Beranda Metropolis

Uji Hafalan Asmaul Husna Guru

BERBAGI
KOMPAK: Para pengurus DWP Cabang Dinas Wilayah II dan pengurus dari DWP
Disdik Kota Bogor usai kegiatan.

BOGOR–RADAR BOGOR, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Cabang Dinas Pendidikan Kota Bogor menyelenggarakan lomba hafalan Asmaul Husna. Sebanyak 20 guru PNS dari sepuluh SMAN dan empat SMKN turut mengikuti lomba di SMKN 3 Bogor, kemarin. Lomba ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti edaran dari provinsi yang menginginkan adanya lomba hafalan Asmaul Husna di setiap Koordinator Cabang Dinas Wilayah II.

Tujuan lomba hafalan Asmaul Husna ini untuk meningkatkan iman dan takwa sebagai umat muslim. Kemudian melatih setiap ibu, yang menjadi peserta untuk dapat berani tampil. Selain juga untuk mendukung kegiatan DWP.

“Jadi ada antusiasnya, saya juga bangga di Bogor sampai diseleksi gitu lombanya. Nanti kan juga ada di tingkat provinsi. Jadi, tidak diambil dari sekolah-sekolah. Supaya semuanya terakomodir, DWP Kota Bogor inisiatif menyeleksi terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke Bandung, September nanti,” jelas Tiny Dewi, kepala Koordinator Cabang Dinas Wilayah II, DWP Kota Bogor dan Depok.

Dari 20 peserta yang turut berpartisipasi, mayoritas pelafalan Asmaul Husna dilakukan dengan cara dinyanyikan. Itu merupakan salah satu trik supaya cepat hafal, seperti yang diungkapkan Ketua DWP SMA/SMK Negeri Kota Bogor, R Yanti Widia Mulya Acep Sukirman. Kata dia, yang terpenting adalah makhorijul huruf dan qalqalah-nya. Karena itu adalah poin penting dalam perlombaan.

“Tiga pemenang akan jadi satu grup.  Sebelum tampil di provinsi, mereka akan dilatih dulu,” ujarnya.(ran/pkl1/c)

Komentar Anda