Beranda Olahraga All Sport

Tujuh Negara Boikot Piala Dunia

BERBAGI
PERSIAPAN : Petugas panitia penyelenggaran Piala Dunia 2018, memberikan
penjelasan kepada warga terkait persiapan.

BERLINRADAR BOGOR, Upaya pembunuhan mantan mata-mata Rusia, Sergei Skripal dan anak perempuannya, Yulia Skripal, berbuntut panjang. Selain aksi saling usir diplomat Rusia dan Inggris, masalah ini juga berimbas di Piala Dunia.

Kabarnya, tujuh negara mengancam mundur dan memboikot Piala Dunia 2018 di Rusia, salah satunya Inggris. Ya, Inggris-lah yang terlebih dulu mengancam mundur dari Piala Dunia 2018. Itu setelah perdana Menteri Inggris menyampaikan pernyataan Pangeran William dan seluruh pejabat pemerintah Inggris yang menolak untuk ikut ambil bagian dalam semua kegiatan Piala Dunia 2018.

Aksi ini pun mendapat dukungan dari negara lainnya, seperti Polandia, Islan­­dia, Denmark, Swedia, Australia, dan Jepang. Bahkan, The Sun menulis, penolakan ini akan terus bertambah.

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson sendiri mendesak agar Pangeran William tidak menghadiri Piala Dunia musim panas ini.

”Hebat bisa melihat solidaritas dari sekutu kami untuk hal ini. Adalah tepat langkah pemerintah untuk tidak memberikan bantuan kepada (Vladimir) Putin untuk menggunakan Piala Dunia bagi kemuliaan dirinya sendiri,”  seperti dikutip dari Bola.com.

Untuk diketahui, ketegangan ini berasal dari upaya pem­­bunuhan mantan mata-mata Rusia, Sergei dan putrinya yang diduga dilakukan oleh peme­rintah Rusia. Sergei dicurigai diracun di mobil BMW 320 D miliknya, setelah menemukan kandungan racun di gagang pintu mobil.(dkw/net) 

Komentar Anda

Baca Juga