Beranda Berita Utama

PUPR Minimalisir Longsor Susulan

BERBAGI
LONGSOR: Petugas PUPR sedang mengamati lokasi longsor di Kampung Puncak, Desa Ciloto, Kabupaten Cianjur, sebelum mengamil langka perbaikan, Kamis (29/3/2018). Foto: Andika/Radar Bogor

CIANJUR-RADAR BOGOR, Begini kondisi bekas longsoran di Kampung Puncak RT 03/02, Desa Ciloto, Kabupaten Cianjur. Nampak tebingan yang memliki tinggi lebih dari 10 meter alami longsor, Rabu (28/3/2018) malam.

Menurut warga sekitar, pergeseran tanah yang sudah dilakukan pekerjaan bronjong itu terjadi pada pukul 20:00 WIB.

“Kalau longsornya tadi malam (Rabu, red) ada suara gemuruh yang terdengar. Karena longsornya yang memang cukup luas dan material yang ada juga cukup berat, bukan tanah saja,” beber warga sekitar, Yayat (50) pada Radar Bogor di lokasi, Kamis (29/3/2018).

Yayat mengatakan, tak ada bangunan yang berpenghuni di bawah titik longsoran. Pasalnya, longsor sekarang ini merupakan titik yang sudah mengalami longsor awal Februari 2018 lalu.

“Makanya sekarang sudah kosong. Ada bangunan seperti villa gitu di bawahnya,” ujarnya sembari menunjuk kearah bawah longsoran.

Sementara, pantauan di sekitar lokasi, para pekerja dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih terus melakukan pekerjaan untuk minimal menahan longsoran susulan.

Beberapa anggota Polres Cianjur juga masih mengatur arus kendaraan roda dua yang melintas ke arah Cianjur, maupun Bogor.(dka/c)

Baca Juga