Beranda Olahraga Kickers

Kutukan Masih Berlaku

BERBAGI
SAMA KUAT: Pemain Inggris Ashley Young terlibat duel dengan Andrea Belotti.

LONDON–RADAR BOGOR, Laga uji coba yang mempertemukan Inggris dengan Italia di Wembley Stadium, kemarin (28/3) dini hari WIB berakhir tanpa pemenang. Sempat unggul di menit 26, Inggris akhirnya harus puas diimbangi oleh Gli Azzurri.

Jamie Vardy merobek gawang Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma pada pertandingan ini. Berawal dari umpan Jesse Lingard, Vardy dengan tendangan kaki kanannya sukses mengubah skor jadi 1-0.

Inggris yang menurunkan mayoritas pemain muda mampu meredam usaha Italia untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, skuat The Three Lions sedikit lengah di menit 85. Seorang diri Federico Chiesa berhasil menusuk jantung pertahanan Inggris hingga akhirnya ia dijatuhkan dan lahirlah hukuman penalti.

Tendangan penalti tersebut kemudian dieksekusi Lorenzo Insigne menit 86. Kiper Inggris, Jack Butland sebenarnya sudah menebak arah si kulit bundar. Tapi usahanya sia-sia. Bola tetap bersarang di pojok kanan gawang. Skor 1-1 bertahan hingga selesai. Bagi Inggris, hasil ini merusak tren clean sheet mereka yang terjadi dalam lima pertandingan sebelumnya.

Selain itu Inggris terbukti masih kesulitan mengalahkan Italia. Setidaknya dari 1997, hanya satu kemenangan yang didapat oleh mereka. Sisanya Inggris kalah empat kali dan imbang tiga kali.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, kecewa dengan hasil imbang itu. Ia pun menyoroti keputusan wasit dan penggunaan VAR.

“Saya pikir wasit sudah memiliki pandangan yang bagus. Saya tidak berpikir dengan insiden seperti itu VAR akan membereskan semuanya. Handball yang jelas dan hal-hal seperti itu maka mungkin, tapi kita harus melanjutkannya,” katanya seperti di kutip dari BBC.(jpg/dkw)

Komentar Anda