Beranda Metropolis

Gedung Parkir Eks Bogor Plaza Jadi Prioritas

PAPARKAN USULAN: Para kepala Bappeda dari enam kota atau kabupaten yang ikut mengusulkan program-programnya dalam Pra Musrenbang BKPP Wilayah I di IICC Botani, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR, Dana pembangunan gedung parkir eks Bogor Plaza menjadi salah satu dari dua fokus utama pembangunan Kota Bogor, yang diusulkan dalam Pra Musrenbang BKPP Wilayah I di IICC Botani, kemarin (28/3).  Apalagi, proyek ini memakan anggaran sebanyak 60 persen dari total jumlah anggaran usulan yang disampaikan Kepala Bappeda Kota Bogor, Erna Hernawati dalam kegiatan tersebut.

Menurut Erna, pembangunan park and ride atau taman serta lahan parkir di gedung eks Bogor Plaza merupakan kebutuhan sangat penting yang harus segera diprioritaskan untuk pemba­ngunan di Kota Bogor.

“Ini sudah sangat perlu. Mengingat kita ingin ada semacam program unggulan di seputar kawasan Istana dan Kebun Raya Bogor, satu sampai dua km. Apa pun dan siapa pun presidennya, yang namanya Istana Bogor harus benar-benar ditata dengan baik,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Kebijakan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) itu, katanya, pembangunan yang harus berkesinambungan dan berkelanjutan. Makanya, pembangunan tersebut harus diprioritaskan. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (ran/c)

Baca Juga