Beranda Olahraga Arena

Tolak Persija di Pakansari!

BERBAGI
PROTES: Sekelompok masyarakat sepak bola Kabupaten Bogor melakukan aksi damai di depan taman Stadion Pakansari, kemarin (27/3) sore.

CIBINONGRADAR BOGOR, Rencana Persija Jakarta menjadikan Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai homebase, mendapat penolakan keras. Kemarin (27/3) sekelompok masyarakat sepak bola Kabupaten Bogor melakukan aksi damai di taman depan Stadion Pakansari.

Mereka yang mengatasnamakan Viking Bogor (fans Persib Bandung), dengan tegas menolak stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini dijadikan markas Macan Kemayoran. Sambil membawa spanduk bertuliskan penolakan, massa meneriakkan ”Tolak Persija.”

Untuk diketahui, manajemen Persija tengah berupaya mengajukan pemakaian Stadion Pakansari sebagai hombase. Padahal, Pemkab Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sudah menolak permintaan itu.

Menurut Koordinator Viking Bogor, Irlanda Kusuma, aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk kecintaannya terhadap Stadion Pakansari.

”Dulu waktu Persija main di Pakansari, banyak fasilitas yang hancur dirusak suporter. Kami ingin menjaga stadion ini agar tetap bagus dan terawat,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, aksi ini juga untuk mempertanyakan pada Pemerintah Pemkab Bogor yang menurut mereka pernah menjanjikan tidak akan mengizinkan Persija bertanding di Pakansari.

”Minggu depan kami akan kerahkan masa yang lebih banyak lagi untuk menolak Persija di Pakansari,” pungkasnya.(nal/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga