Beranda Pendidikan

Pascasarjana Unpak Berkesempatan Mengajar di Malaysia

BERBAGI
KOMPAK: Mahasiswa dan dosen Program Pascasarjana Program Studi Administrasi Pendidikan sebelum menjalani Academic Trip ke Malaysia.

BOGORRADAR BOGOR, Sebanyak 33 mahasiswa dan empat dosen Program Pascasarjana Program Studi Administrasi Pendidikan menjalani Academic Trip ke Malaysia. Program tersebut merupakan bentuk kerja sama dengan Kantor Urusan Internasional (KUI) Unpak. Kegiatan yang berlangsung dari 20-22 Maret itu, mereka mengunjungi Universiti Putra Malaysia (UPM), East West College International, Kedutaan Besar Republik Indonesia, dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Dosen Pascasarjana Unpak Widodo Sunaryo mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan presentasi tentang rencana joint research antara Universitas Pakuan dan UPM. ”Yang difokuskan dalam bidang ilmu manajemen pendidikan, khususnya tentang leadership (kepemimpinan, red),” kata Widodo.

Rencana kerja sama tersebut disambut baik UPM, bahkan dapat diperluas dengan pertukaran dosen dan mahasiswa antara Universitas Pakuan dan UPM.

Sementara, Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini menjelaskan, selama di Malaysia, mahasiswa dan dosen mengunjungi East West College International. Di sana mereka mengikuti seminar kurikulum bertema Work Based-Learning yang disampaikan Direktur East West College International Abdul Murad. Kegiatan dilanjutkan workshop tentang Google terkini bertema Google Crowd yang disampaikan Google Representative Malaysia, Marve.

Sedangkan, Diyah dan Dini Primadini -mahasiswa Pascasarjana Program Studi Administrasi Pendidikan- mendapat kesempatan mengajar materi time management, sedangkan yang mengajar materi profession ethic adalah Endang Purbani.

Di hari terakhirnya, rombongan Program Pas­casarjana Universitas Pakuan mengikuti orasi ilmiah dari atase pendidikan dan kebudayaan Indo­nesia di KBRI Kuala Lumpur, AriPurbayanto.(cr1/a)

Komentar Anda

Baca Juga