Beranda Politik

Pantau Persiapan Pilkada Bogor

BERBAGI
KUNKER: Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor, kemarin (27/3).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Sebanyak 25 anggota Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor, kemarin (27/3), untuk mengecek persiapan pilkada di Bumi Tegar Beriman.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria mengatakan, selain mengecek persiapan pilkada, kedatangannya juga untuk mengetahui persoalan daftar pemilih hingga pengawasan pilkada di Kabupaten Bogor. ”Kami berharap agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bogor ini bisa berjalan dengan damai dan jujur,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurut dia, koordinasi terus dilakukan dengan pemerintah pusat dan daerah terkait pencairan dana pilkada. Ditambah, dengan pelaksanaan setiap tahapan pilkada. Termasuk koordinasi dengan aparat keamanan guna mendeteksi secara dini setiap potensi ancaman keamanan.

”Komunikasi harus dibangun pemerintah daerah dengan tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat sebagai upaya menjaga stabilitas politik dalam negeri menjelang pilkada,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti menegaskan, Kabupaten Bogor sudah siap melaksanakan Pilbup Bogor dan Pilgub Jawa Barat pada 27 Juni mendatang.

Langkah-langkah strategis pun sudah dilakukan. Seperti jemput bola untuk perekaman data daftar pemilih sementara (DPS) yang hingga saat ini sedang dilakukan penyelesaian, serta pengamanan pilkada.

”Mudah-mudahan ini bisa diselesaikan. Jadi itulah pentingnya desk pemilu memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dari KPU, kebutuhan panwas dan tadi juga disampaikan mengenai pengamanan sudah sangat siap dari kapolres,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga