Beranda Olahraga Kickers

Nyaris Seperti Huda

BERBAGI
INSIDEN: Tim medis dan pemain Slovakia berusaha menyelamatkan Martin Skrtel
yang terkapar di tengah lapangan.

THAILAND – RADAR BOGOR, Mantan pemain Liverpool FC Martin Skrtel nyaris tewas saat membela Slovakia pada pertandingan melawan Thailand di Rajama­ngala Sta­dium, Minggu (25/3) WIB. Nyawa penggawa Fener­bahce ini selamat berkat pertolo­ngan yang tepat dari rekannya.

Skrtel, yang pada pertandingan tersebut menjabat sebagai kapten tim, tumbang pada menit ke-27. Kepalanya menga­lami benturan dengan bola sepakan Chanathip Songkrasin. Ia sempat tidak sadarkan diri dan pandangannya kosong. Rupanya, Skrtel menelan lidah­nya sendiri. Beruntung ada Ondrej Duda yang sigap dalam memberikan pertolongan pertama.

Duda mengangkat kepala Skrtel dan mencoba mengelu­arkan lidah bek 33 tahun itu. Tak berselang lama tim medis Slovakia masuk ke lapangan untuk memberikan penanganan lebih lanjut. Skrtel tersadar tak berselang lama, bahkan ia bisa berdiri.

Hebatnya, Skrtel dapat melan­jutkan laga ini sebelum akhirnya digantikan Milan Skriniar pada menit ke-72. Slovakia sukses memenangkan pertandingan tersebut dengan skor tipis 3-2. Fenerbahce langsung meres­pons insiden tersebut. Mereka mengonfirmasi bahwa Skrtel telah kembali normal setelah insiden mengerikan itu.

”Kami sedih mendengar bahwa pemain kami, Martin Skrtel pingsan untuk sementara waktu di pertandingan antara Slovakia dan Tim Nasional Thailand. Setelah intervensi, kami mengirim harapan kami kepada pemain, yang kondisi keseha­tannya telah kembali normal dan situasi sekarang baik,” demikian pernyataan Fenerbahce dalam laman resmi klub. 

Apa yang dialami Skrtel mirip dengan yang menimpa men­diang penjaga gawang Persela Choirul Huda. Sayang Huda tidak tertolong setelah berben­turan keras dengan bek Persela Ramon Rodriguez. 

Skrtel sendiri sudah mengu­nggah pernyataan kalau dia su­dah berada dalam kondisi baik-baik saja. Melalui akun Twit­ter pribadinya, Skrtel juga meng­ucapkan terima kasih atas dukungan suporter kepada dirinya.

”Terima kasih kepada seluruh fans atas kepedulian mereka, jangan cemas, saya tidak apa-apa,” ucap Skrtel.(saf/JPC)

Baca Juga