Beranda Ekonomi

Enam Bulan, Mitsubishi Xpander Terjual 700 Unit

BERBAGI
Foto : Omer Ritonga / Radar Bogor
PENJUALAN: Salah satu tipe Mitsubishi Xpander yang dipajang di Sun Motors Jalan Sholeh Iskandar.

BOGOR–RADAR BOGOR,Hanya dalam kurun waktu enam bulan sejak launching dan diperkenalkan ke publik pada acara GIIAS Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Xpander mampu mencetak rekor penjualan.

Di wilayah Bogor sendiri, khusus di Sun Motors, Jalan Sholeh Iskandar, Xpander su­dah terjual kurang lebih 700 unit dengan berbagai tipe. Mayoritas Xpander tipe Ultimate, disusul tipe Sport 20-25 persen, dan sisanya tipe Exceed.

Branch Manager Sun Motors, Rahmawati mengatakan tinggi­nya penjualan Xpander tidak hanya di nasional, juga di wilayah Bogor.

“Sejak Agustus 2017 sampai akhir minggu lalu, penjualan Xpander di Sun Motors Bogor sudah mendekati 700 unit. Tetap masih inden,” terang Rahmawati kepada Radar Bogor, kemarin.

Dari total penjualan tersebut, 530 unitnya terjual di 2017, sisanya sekitar 170 unit lagi terjual selama 2018 berjalan. Karena permintaan yang tinggi, baik nasional maupun Bogor, pengiriman unit tidak dapat dilakukan dalam waktu cepat, harus menunggu beberapa bulan setelah surat pemesan ken­daraan (SPK) dikeluarkan.

“Indennya tiga bulan. Unit yang sudah terkirim ke cus­tomer sekitar 370 unit,” terang wa­ni­ta yang disapa dengan Rahma ini.

Melihat tingginya animo pa­sar, lanjut Rahma, diharap­kan pengiriman unit dari pabrik atau pusat dapat dilakukan dalam jumlah besar. Hingga pengiriman ke konsumen juga bisa cepat.

Antusias konsumen tidak hanya datang langsung ke diler, juga terlihat di beberapa pame­ran otomotif yang diikuti Mitsu­bishi baik itu di kota maupun Kabupaten Bogor. Untuk harga saat ini masih kisaran Rp194,1 juta–Rp250 juta.

Ada enam variasi Xpander yang ditawarkan dengan harga berbeda. Xpander Ultimate AT Rp250 juta, Sport AT Rp242,2 juta, Exceed AT Rp230 juta, Exceed MT Rp219,6 juta. Sedangkan Xpander GLS MT Rp213,6 juta dan GLX MT terendah yakni Rp194,1 juta.

Harga tersebut merupakan OTR area Bogor. Pilihan warna juga cukup beragam, ada lima warna. Yakni black diamond mica, quartz white, black metallic, red, sterlling silver metallic dan titanium grey metallic. Tidak hanya harga yang sangat terjangkau, Xpan­der juga hadir dengan eksterior, konsep dynamic shield, lebih futuristik dan lampu belakang yang sudah LED.

Sementara bagian interior, dilengkapi fitur rak yang tersebar pada bagian kursi, dashboard maupun door trim mobil dengan teknologi tilt and telescopic steering, yakni teknologi untuk mengatur posisi dari bangku kemudi, keyless operating system, meng­operasikan mobil dari tombol, serta welcome light untuk mem­bantu menemukan kendaraan saat malam. (mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga