Beranda Olahraga All Sport

City Tawar Isco Rp1,4 Triliun

BERBAGI
Isco

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Isco memang bukan pemain utama di Real Madrid, namun demikian sang playmaker tetap punya kualitas bintang. Tidak heran jika Manchester City menyiapkan tawaran fantastis untuk pemain Timnas Spanyol itu.

The Sun menyebut Man City sudah siap mengajukan penawaran perdana sebesar 75 juta pounds atau setara Rp1,4 triliun agar Real Madrid bersedia melepas Isco.

Isco sudah sering disebut-sebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Pasalnya, ia tak mendapatkan jatah bermain secara reguler. Zinedine Zidana lebih memilih Gareth Bale atau Toni Kroos sebagai pemain utama.

Ini bukan kali pertama Man City menyatakan ketertarikan terhadap Isco. Pada jendela transfer Januari lalu, The Citizen juga mengungkap ketertarikannya. Namun pemain 25 tahun itu ingin tetap bersama Los Blancos.

Rumor transfer Isco kembali berhembus setelah Real Madrid dikabarkan akan melakukan cuci gudang akhir musim nanti. Dan kabar ini langsung direspons City dengan berusaha meyakinkan kembali eks Malaga itu agar mau berkarir di Premier League.

Dana 75 juta pounds sudah disiapkan Man City, bahkan bisa bertambah jika memang diperlukan. Bisa jadi Madrid akan meminta dana lebih besar karena Isco memiiki klausul rilis baru senilai 700 juta Euro dalam kontrak anyarnya.

Isco gabung dengan Madrid sejak tahun 2013 lalu dari Malaga. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan El Real hingga tahun 2022.

Musim ini Isco sudah tampil sebanyak 40 kali bagi Los Blancos. Ia mencetak tujuh gol dan tujuh assist. Total sejak tahun 2013 ia telah tampil sebanyak 231 kali bagi Madrid di semua ajang kompetisi.(ps/net)

Komentar Anda

Baca Juga