Beranda Olahraga Arena

Bupati Tunggu INASGOC

DINILAI: Bupati Bogor Nurhayanti membeberkan kesuksesan pembangunan
saat menyambut Tim Penilai Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah 2018
di ruang serbaguna I, kemarin.

CIBINONGRADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak bisa berbuat banyak terkait pengajuan pemakaian Stadion Pakansari dari Persija Jakarta. Terkait itu, Bupati Bogor Nurhayanti saat dikonfirmasi menyebut masih menunggu kebijakan INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018.

”Prinsipnya saya tetap acc (menyetujui) sebagai kemajuan sepak bola. Tapi kan ini (Pakansari, red) sudah ditunjuk sebagai salah satu venue Asian Games, dan kami sudah menyerahkan ke INASGOC,” kata Nurhayanti kepada Radar Bogor di Pendopo Bupati, kemarin (27/3).

Ia bahkan sudah berkoordinasi dengan Dispora agar meminta saran ke INASGOC. ”Kalau pengajuan peminjaman stadion baru satu kali, kita liat saja, karena pusat yang punya komitmennya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Andy M. Dicky mengatakan, sebelum memberikan izin pihaknya akan ikut berkoordinasi dengan korlap suporter. Mengingat, penggunaan Stadion Pakansari berkaitan dengan keamanan.

“Kami bakal menyiapakan keamanan, perketat pasti. Tapi kan kita liat dulu kondisinya, sekaligus mengevaluasi, dan melihat jumlah personelnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor Rudy Achdiat mengungkapkan jika pihaknya sudah dua kali menolak surat peminjaman stadion dari Persija Jakarta.

”Permohonan ketiga kalinya diserahkan ke Kemenpora dan INASGOC,” imbuhnya.

Di sisi lain, keinginan Persija Jakarta menjadikan Stadion Pakansari sebagai homebase-nya, mendapat penolakan dari sejumlah warga.(nal/c)

Baca Juga