Beranda Berita Utama

BRI Geber Ganti Kartu ATM

BERBAGI
warga menarik uang di gerai mesin ATM di cibinong city mall, Rabu (14/03), foto : sofyansyah/radar bogor

BOGOR –RADAR BOGOR,Bank BRI menonaktifkan sebagian kartu ATM milik nasabah, yang diduga pernah digunakan untuk bertransaksi di lokasi yang terindikasi terkena kejahatan skimming. Bank akan mengutamakan pergantian kartu secara gratis bagi nasabah yang mendapatkan pemberitahuan pemblokiran kartu melalui SMS Blast/SMS Notifikasi.

Untuk dapat melayani nasabah, terutama yang akan mengganti kartu ATM, BRI siap melayani di luar jam kerja. Branch Manager BRI cabang Dewi Sartika, Edi Prawaskito mengatakan, pemblokiran rekening hingga ATM dilakukan karena alasan keamanan.

“Sabtu dan Minggu waktu operasional libur, tapi kami tetap melayani nasabah yang akan ganti kartu ATM,” ucap Edi kepada Radar Bogor, kemarin (27/3).

Ia mengimbau agar nasabah membawa berbagai persyaratan atau mampu menunjukkan bukti sebagai pemilik rekening. Bagi nasabah yang tidak mengalami pemblokiran kartu ATM ataupun tidak mendapatkan SMS Notifikasi, dipastikan aman.

Untuk nasabah yang telah mengganti beberapa keterangan atau biodata pribadi, termasuk nomor ponsel, sebaiknya datang langsung ke unit kerja bank BRI terdekat untuk memperbarui. ”Penggantian kartu ATM baru enggak dikenai biaya dan diganti dengan yang ada chip-nya,” ujar Edi. (mer)

Komentar Anda

Baca Juga