Beranda Ekonomi

Tingkatkan Pendapatan, Tawarkan Program Sobat

PROGRAM: Event Sobat diselenggarakan di area depan Mal BTM akhir pekan lalu.

BOGOR–RADAR BOGOR,Persaingan lemba­ga penjamin kredit atau yang lebih dikenal dengan leasing saat ini cukup ketat. Hal ini terlihat dari banyaknya leasing dengan berbagai program dan pena­waran menarik un­tuk konsumen.

Untuk dapat tumbuh, masing-masing leasing sudah menyiap­kan program khusus. Tanpa ke­cuali dengan Adira Group, baik itu mobil maupun motor.

Setelah menggelar bazar di BTM, Adira Group menawarkan prog­ram yang cukup menarik dengan tajuk Sobat. Ini bukan program baru, sudah ada sejak tahun lalu. Dan kembali disosialisasikan kepa­da masyarakat dengan be­berapa pilihan dan solusi.

“Program ini kami lebih ke­nalkan lagi. Tidak cuma untuk nasabah lama, yang baru juga. Bisa dari mobil dan motor,” te­rang BM Adira Bogor Motor, Febri Analisto Paksi kepada Radar Bogor, kemarin (26/3).

Dari beberapa jenis pe­na­waran, ada yang cukup menarik. Di antaranya, program pin­ja­man dana yakni dengan meng­gunakan BPKB kendaraan baik itu motor maupun mobil, atau sertifikat berharga seperti rumah dan tanah.

Khusus untuk kendaraan bisa dilakukan dengan top up, dengan sisa kredit kendaraan enam bulan ke atas. “Buat yang belum lunas kendaraannya mau pinjam dana bisa. Program top up, minimal 6 bulan lagi kredit,” ucap Febri.

Masih di program pinjam dana, ada pilihan lain yakni cash back Rp500 ribu untuk motor dan bunga 0,79 persen flat untuk mobil.
Khusus program ini berlaku hingga akhir Maret menda­tang. Program lain yang ditawar­kan yakni paket biaya umrah. De­ngan harga yang cukup eko­nomis, Rp18 juta dan cicilan Rp700 ribu per bulan sudah bisa berangkat umrah. Harga tersebut di luar pembuatan paspor dan nasabah bisa be­rang­kat walaupun pembaya­ran belum lunas.

Berlaku juga untuk pembelian perlengkapan dan peralatan rumah tangga, baik itu furnitur maupun elektronik. Pembelian dilakukan di toko atau gerai yang sudah bekerja sama dengan Adira.
Khusus pembelian smartphone dan gadget serta elektronik, bunga yang diberikan super ringan 1,5 persen dengan lama tenor 12 bulan atau 1 tahun.

Tambah Febri, konsumen juga dapat menggunakan prog­ram trade in yakni menukar­kan kendaraan lama dengan yang baru. Harga motor lama dihargai Rp1–1,5 juta. Motor yang diterima 2013 ke atas dengan DP 30 persen. Termasuk juga program nonton MotoGP dengan cicilan Rp300 ribu per bulan. Ada dua pilihan harga, Rp5,9 juta dan Rp6,2 juta.

Bagi nasabah Adira yang memiliki riwayat sebagai nasabah baik akan mendapat­kan laya­nan cepat. Program tersebut berlaku nasional di mana pun Adira berada. Tidak hanya program di atas, untuk mobil juga ditawarkan bebe­rapa program lain.

BM Adira Bogor Mobil, Irwansyah menambahkan, pembelian mobil baru khusus passengger berlaku program KPM Prima dengan bunga mulai 2,9 persen per tahun.

“Ada KPM Prima. Kami tawarkan juga program tanpa biaya provisi. Ini berlaku sampai Juni mendatang,” tambah Irwansyah.

Khusus untuk unit dari Dai­hatsu berlaku program paket spesial Sabahat. DP ringan dan angsuran murah. Program Daihatsu ini berlaku hingga akhir April mendatang untuk semua unit dan tipe mobil Daihatsu baru. (mer/c)

Baca Juga