25 radar bogor

STS Bakal Bangun Lapangan Futsal Gratis

SAPA WARGA: Calon wakil wali kota Bogor Sugeng Teguh Santoso berdialog dengan warga Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, kemarin (26/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Minimnya sarana olahraga di wilayah menjadi salah satu perhatian serius dari calon wakil wali kota Bogor Sugeng Teguh Santoso (STS). Hal itu berkaca dari banyaknya keluhan warga akan kurangnya fasilitas lapangan olahraga.

”Ternyata generasi muda tidak mendapat perhatian serius. Khususnya terkait fasilitas olahraga. Mereka disuruh berjuang sendiri.Kalaupun mau berolahraga harus mencari lapangan sendiri,” ujar STS saat menyambangi Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, kemarin (26/3).

Mengatasi persoalan tersebut, ada dua opsi yang bisa dilakukan. Pertama, melakukan pembangunan sarana olahraga melalui dana APBD atau bantuan CSR. Jika itu sulit, sambung dia, bisa memberikan fasilitas lapangan gratis bagi masyarakat dengan dana bantuan yang diserahkan kepada kelurahan di masing-masing wilayah.

”Jadi, penganggarannya melalui kelurahan lewat bidang tertentu untuk menjaring pemilik-pemilik sarana olahraga seperti lapangan futsal, badminton yang berbayar. Walaupun memang paling baik adalah dengan membangun sarana olahraga,” terangnya.

Selain minimnya sarana olahraga, di lokasi kampanyenya, pasangan dari Dadang Iskandar Danubrata ini juga menemukan masih banyak warga yang menganggur dan membutuhkan lapangan pekerjaan. Dia pun sudah memikirkan solusinya. Yakni, akan memasukkan instrumen khusus untuk para investor ketika hendak membuka usaha di Bogor.

”Jadi para investor harus membuat komitmen untuk mempekerjakan pekerja lokal,” pungkasnya.(gal/c)