Beranda Olahraga Kickers

Siap Geser Wenger

BERBAGI
Thomas Tuchel

MUNICH–RADAR BOGOR, Legenda sepak bola Jerman yang kini menekuni karier sebagai pandit sepak bola, Lothar Mattahus mengungkapkan sebuah kesepakatan antara Thomas Tuchel dengan manajemen Arsenal.

Dilansir Goal, eks pelatih Borussia Dortmund itu diproyeksikan sebagai suksesor Arsene Wenger untuk musim depan menyusul performa minor Arsenal musim ini di kontes domestik.

”Tuchel telah mengadakan pembicaraan dengan Arsenal,” kata veteran Bayern Munchen itu.

Dalam pembicaraan tersebut, ungkap Mattahus, Tuchel telah menyatakan kesediannya untuk membesut The Gunners menggantikan tugas 22 tahun Wenger di Emirates Stadium.

”Anda tahu, saya seorang jurnalis juga, kami harus menjadi berita utama setiap hari,” katanya kepada Omnisport.

”Saya pikir Thomas Tuchel dapat menjadi favorit, mantan pelatih Borussia Dortmund, tetapi saya tahu dia berhubungan dengan Arsenal dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi di balik pintu,” ungkapnya.

Thomas Tuchel, mantan pelatih Mainz mengambil alih BVB pada 2015, namun meninggalkan Signal Iduna Park Mei lalu, hanya tiga hari setelah memenangkan DFB-Pokal.

Hengkangnya Tuchel dari Dortmund ditenggarai akibat hubungan yang memburuk dengan CEO Hans-Joachim Watzke dan direktur olahraga Michael Zorc.(ps)

Komentar Anda