Beranda Politik

RZ Janji Naikkan Anggaran Kemiskinan

BERBAGI
BLUSUKAN: Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat berjanji akan menaikkan anggaran untuk warga miskin jika terpilih menjadi wali kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Kecamatan Bogor Barat kembali menjadi lokasi kampanye dari calon wali kota Bogor, Achmad Ru’yat, kemarin (26/3). Kedatangan pasangan dari Zaenul Mutaqin itu disambut antusias warga. Politisi PKS itu bahkan tidak canggung untuk bercengkerama bersama warga.

Saat menyambangi Kelurahan Pasir Mulya, Ru’yat bertandang ke salah satu rumah warga. Di dalam rumah itu, warga silih berganti mengeluarkan unek-uneknya. Satu per satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dicermati dan didengarnya dengan saksama.

Salah satunya terkait bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). ”Banyak di sini warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH, malah orang yang berkecukupan yang mendapatkan bantuan tersebut. Sedangkan yang warga menengah ke bawah tidak dapat,” keluh salah satu warga kepada Ru’yat usai mema­parkan visi-misi pasangan RZ.

Menanggapi keluhan tersebut, Ru’yat menilai, bantuan pemerintah dalam bidang kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan memang belum dirasakan sepenuhnya masyarakat. Di antaranya bantuan RTLH, bantuan sosial yang tidak tepat sasaran, beras sejahtera, dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sehingga persoalan tersebut harus segera diselesaikan.

”Jumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti ini masih banyak. Sehingga insya Allah jika pasangan RZ terpilih, volume anggaran untuk pengentasan kemiskinan ini akan ditingkatkan dan harus tepat sasaran,” ujarnya.

Menurut Ru’yat, ada dua kunci untuk pengentasan kemiskinan. Yakni peningkatan anggaran dan memberdayakan masyarakatnya. Karena itu, aspirasi warga tentu akan menjadi masukan menarik yang akan disesuaikan dengan program pasangan RZ. ”Masyarakat juga harus diberdayakan dengan berbagai kegiatan ekonomi yang membangun kesejahteraannya,” tutur calon nomor urut satu tersebut.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga