Beranda Pendidikan

Pramuka Penggalang Ikuti Kejuaraan Pramuka Kelapa

BERBAGI
PERSIAPAN: Pramuka Penggalang saat melakukan upacara pembukaan kegiatan Kejuaraan Pramuka Kelapa XII di SMA PGRI 3.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 300 ang­gota Pramuka Penggalang dari 13 pangkalan mengikuti Kejua­raan Pramuka Kegiatan Lomba Antarpenggalang (Kelapa) XII di halaman SMA PGRI 3, Jalan Soleh Iskan­dar, Sabtu (17/3), lalu.

Kegiatan lomba dibuka lang­sung Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat secara simbolis menancapkan kujang ke buah kelapa.

”Tidak banyak gugus depan yang mam­pu bertahan mewadahi kegiatan lomba lebih dari sepuluh tahun, tapi SMA PGRI 3 bisa mem­buktikannya,” ujar Ade.

Ade berharap, para peserta mengikuti lomba dengan spor­tif, mengamalkan Dasa Dharma Pramuka sehingga terlahir kompetisi yang sehat dan mam­pu membentuk karakter anak menjadi lebih baik.

Panitia pelak­sana Ibrahim Dwi Rudianto men­jelas­kan, kegiatan ini dilak­sana­kan setiap dua  tahun sekali. Kegiatan ini juga men­jadi sarana silaturahmi pembina dan pengurus Kwa­ran mau­pun Kwarcab serta mem­perke­nalkan SMA PGRI 3 Bogor sebagai salah satu seko­lah yang berprestasi, khu­­sus­­nya di bidang kepramu­kaan.

Lomba ini diikuti ratusan pelajar. Mela­lui kegiatan lomba yang edukatif, diha­rap­kan dapat menambah krea­tivitas anak. Selain itu, dengan ajang silaturahmi anta­ranggota Pra­muka Peng­galang pangkalan SMP/MTs juga sebagai sarana evaluasi kinerja Ambalan Letjen S Parman dan Ade Irma Suryani masa bakti 2017-2018.

”Kegiatan lomba Pramuka ini antara lain lomba cepat tepat (LCT), lomba ketang­kasan baris-berbaris tongkat (LKBBT), perkusi, hasta karya, film pen­dek. Diharapkan dengan adan­ya lomba ini para peserta bisa termotivasi untuk lebih mem­gembangkan bakat­nya.(ded/*)

Baca Juga