Beranda Politik

Instruksikan Seluruh Kader Menangkan JADI

BERBAGI
TEMU KADER DAN WARGA: Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditemani istri, Ani Yudhoyono, bersama calon bupati Bogor Jaro Ade menyapa warga dan kader Demokrat di Lapangan Sukarna Ciampea, kemarin (26/3).

CIAMPEA–RADAR BOGOR,Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi juru kampanye (jurkam) calon bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Ruhandi (Jaro Ade)-Ingrid Kansil (JADI) yang merupakan jago dari Partai Demokrat di ajang Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

Dalam rangkain kegiatan Tour de Jabar, kemarin (26/3), SBY mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersatu memenangkan pasangan nomor urut 3 tersebut. ”Jika Allah menakdirkan (Jaro Ade–Ingrid Kansil) memimpin Kabupaten Bogor, pasti, hati, pikiran, dan tindakannya untuk memajukan rakyat Kabupaten Bogor,” ungkap SBY di hadapan masyarakat, pengurus partai, kader hingga relawan Partai Demokrat di Lapangan Sukarna Ciampea.

Ia pun meminta kepada pasangan yang akrab disapa JADi ini untuk fokus lima tahun mendatang dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Bogor. Ia juga berpesan agar pemimpin tidak boleh banyak berjanji karena rakyat ingin mendapatkan bukti.

”Mereka ingin menjadi warga negara yang baik dan ingin menjadi hamba Allah yang baik. Ketika mendapatkan kesulitan dan tak mampu mengatasi sendiri, maka negara, pemerintah, dan pemimpin harus membantu,” bebernya.

SBY yang hadir bersama istrinya, Ani Yudhoyono, dan putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga berpesan agar keduanya menyayangi rakyat.

”Sebab apabila pemimpin tidak menyayangi rakyat, hatinya jauh dari rakyat, tidak mengetahui persoalan yang dihadapi rakyat dan tidak mencari solusi agar taraf hidup rakyatnya semakin baik, maka itu bukanlah pemimpin,” imbuhnya.

Sementara itu, calon bupati Bogor Jaro Ade mengaku bersyukur atas instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat SBY untuk membulatkan hati dan perjuangan untuk memenangkan paslon JADI. Hal ini, kata dia, menjadi motivasi yang sangat luar biasa bagi dirinya.

”Tentu di kala 27 Juni 2018, Allah meridai dan memberikan hak-Nya kepada paslon JADI memenangkan pilkada, tentu amanah rakyat tidak akan kami sia-siakan,” tegasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga