Beranda Berita Utama

Grab Lebur Uber

BERBAGI
ilustrasi akusisi Uber oleh Grab

JAKARTA-RADAR BOGOR,Grab resmi mencaplok bisnis Uber di Asia Tenggara. Dalam aksi korporasi ini, Uber memiliki 27,5 persen saham. Grab mengambil alih semua aset dan pangsa pasar Uber di Asia Tenggara meliputi Indonesia, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Dalam keterangan resminya, kedua perusahaan ini akan melakukan pemindahan mitra pengemudi, penumpang, pelang­gan, rekanan pengantaran, hing­ga merchant yang ada di apli­kasi Uber ke aplikasi Grab.

Keputusan tersebut berlaku resmi mulai Senin (26/3) sehingga Dara Khosrowshahi selaku CEO Uber akan bergabung dengan dewan direksi Grab. Co-founder Grab, Tan Hooi Ling menyampaikan, aplikasi Uber masih akan beroperasi hingga dua pekan ke depan.

Sehingga, masih dapat digunakan maksimal hingga tanggal 9 April 2018. “Aplikasi Uber akan tetap beroperasi selama dua minggu ke depan untuk memastikan stabilitas para mitra Uber, di mana mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai persyaratan pendaftaran mitra Grab secara online,” ujarnya lewat siaran persnya.

Selain transportasi daring, Grab juga akan mengambil alih bisnis pengantaran makanan Uber Eats.  Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini

Baca Juga