25 radar bogor

Facebook Minta Maaf dengan Iklan di Koran

Ilustrasi Facebook

CALIFORNIA–RADAR BOGOR,Selama sepekan terakhir, Facebook telah terjerat dalam skandal privasi data yang menyebabkan terlibat masalah hukum dan peraturan bagi perusahaan. Belum lagi, reputasi perusahaan juga ter­pukul termasuk kerugian hingga ratusan triliun.

Untuk mengembalikan keper­cayaan masyarakat, CEO Facebook Mark Zuckerberg meminta maaf untuk seluruh kesalahan perusahaannya. Face­book melakukannya lagi dengan iklan di koran satu halaman penuh di beberapa media terkemuka di negara itu pada Ahad (25/3) waktu setempat.

Iklan tersebut dalam bentuk permintaan maaf yang ditulis oleh Zuckerberg dan merupakan tawaran untuk mengklarifikasi posisi perusahaan pada seluruh cobaan.

“Anda mungkin pernah men­dengar tentang aplikasi kuis oleh peneliti universitas yang membocorkan data Facebook jutaan orang pada 2014. Saya minta maaf, kami tidak mela­kukan lebih banyak pada saat itu,” ucap Zuckerberg, dikutip dari Ubergizmo, Senin (26/3).

Zuckerberg menyatakan Facebook kini mengambil langkah untuk memastikan bahwa hal seperti ini tidak terjadi lagi. Ia menambahkan, Facebook telah menghentikan aplikasi seperti ini dari mendapatkan akses ke begitu banyak informasi.

Mereka sekarang membatasi aplikasi data ketika pengguna masuk menggunakan Facebook. Perusahaan ini juga menyelidiki setiap aplikasi yang memiliki akses ke sejumlah data yang signifikan sebelum masalah ini diperbaiki.

Facebook berharap, menduga akan aplikasi lain dan ketika menemukannya, akan langsung dilarang dan memberi tahu semua pengguna yang terkena dampak. Dia menandatangani surat permohonan maaf dengan berjanji untuk berbuat lebih baik untuk penggunanya. (net)