Beranda Olahraga Kickers

Belum Saatnya Inggris Menang

BERBAGI
KEJAR TIKET: Timnas Inggris melakukan pergantian pemain di babak play off Piala Dunia 2018, beberapa waktu lalu.

LONDON–RADAR BOGOR, Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus yang kini menjadi pandit sepak bola di negaranya, menilai Timnas Inggris belum bisa menjadi juara di Piala Dunia termasuk di Piala Dunia 2018 di Rusia Juni mendatang.

Menurut Matthaus, Piala Dunia 2018 datang terlalu cepat untuk skuat The Three Lions yang belum banyak penga­laman. Inggris boleh dipandang sebagai salah satu favorit juara di Piala Dunia 2018 oleh sejumlah pihak, namun Mat­thaus menilai belum saatnya Inggris juara.

”Saya menyukai tim Inggris, di sana ada banyak pemain muda yang bagus,” kata Matthaus kepada Sky Sports News seperti dilansir Goal.

Mantan pemain yang pernah membawa Jerman keluar sebagai juara di Piala Dunia 1990 itu menyebut, skuat Inggris senior saat ini belum banyak berpeng­alaman di pentas internasional, meski mereka punya tim junior yang merajai sejumlah turnamen.

”Hasil-hasil bagus terjadi di tim U-21, U-20, U-19 (mereka) dan saya pikir hal itu sangat membantu. Di sana juga ada pelatih bagus di Liga Primer, seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp. Saya kira para pemain muda bisa mendapatkan manfaat dari pelatih yang punya kualitas dan banyak pengalaman seperti itu,” terangnya.

”Namun mereka butuh waktu. Piala Dunia tahun ini datang terlalu cepat untuk tim Inggris. Tapi saya rasa dalam empat tahun ke depan sesuatu bisa terjadi dengan sepak bola Inggris. Itu juga berlaku untuk level internasional, bukan cuma di level klub,” ungkapnya.

Skuat besutan Gareth Southgate tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia dan Belgia. Harry Kane dan kawan-kawan akan memulai laga perdana mereka menghadapi Tunisia di Volgograd Arena pada 19 Juni mendatang.(ps)

Komentar Anda