Beranda Olahraga Arena

Apa yang Terjadi?

BERBAGI
KALAH CEPAT: Lewis Hamilton (kiri) terlihat kecewa setelah gagal finis di urutan pertama. Sementara, Sabastian Vettel dari Ferrari, meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan juara dunia F1 2017 ini.

MELBOURNE–RADAR BOGOR, Pembalap Mer­cedes, Lewis Hamilton masih tak percaya dia gagal menjadi juara GP Australia di Albert Park, Melbo­urne, Minggu (25/3) siang WIB.

Hamilton harus puas di podium kedua, kalah dari driver Ferrari, Sebastian Vettel. Hamil­ton memimpin balapan hingga kemudian dilewati ‘begitu saja’ lewat sebuah drama, oleh Hamilton di lap 25.

Sebelumnya, Hamilton mulus memimpin. Pada lap ke-20, dia memutuskan masuk pit. Vettel kemudian memimpin karena memutuskan belum masuk pit. Logikanya, Hamilton punya tabungan waktu cukup untuk memimpin saat Vettel masuk pit di lap ke-25.

Namun keberuntungan tak berpihak buat Hamilton. Virtual safety car diberlakukan me­nyusul insiden yang menimpa Romain Grosjean. Vettel keluar dari pit tepat di depan Hamilton.  

”Saya masih belum mengerti apa yang terjadi. Saya mela­kukan semua yang terbaik yang saya lakukan,” kata Hamilton di laman Crash.

Safety car keluar dan di menit-menit terakhir saya di­beritahu bahwa Ferrari (Vettel) sedang keluar (dari pit). Saya bahkan tidak tahu Ferrari ada di dalam. Saya tidak percaya ini terjadi,” tutur Hamilton. Namun dia mengaku akan cepat melupakan kejadian tersebut dan fokus ke kejuaraan.

”Musim masih sangat panjang,” pungkasnya.(adk/jpnn)

Baca Juga