Beranda Pendidikan

Akademi de Chef Buka Kelas Diploma

BERBAGI
KOMPAK: Pudir Pemasaran dan Kerja Sama, Yulianti Gunawan (kiri), Ketua Yayasan Martina Alica (dua dari kiri) foto bersama para pengajar Akademi Kulinari de Chef dan Yayasan Pilar Potensi Indonesia.

BOGORRADAR BOGOR, Akademi Kulinari de Chef  di bawah Yayasan Pilar Po­tensi Indonesia, dibentuk berbasis pada keinginan untuk merealisasikan visi “CHEF” (Cooking Healthy Education and Food Business)  mendidik dan me­nyiapk­an tenaga-tenaga yang terampil dan profesional di bidang kuliner.

Berawal dari pendirian de Chef Culinary Center pada 16 September 2012, di bawah naungan PT. Kulinari Berdaya, mereka sudah menghasilkan tenaga terampil dan profesional dengan membuka kelas kursus sehari atau paket usaha kulinari dan patiseri.

Sejak didirikan hingga sekarang memasuki tahun ke-6, sudah banyak hasil didikan de Chef yang berhasil menjalani bisnis kuliner atau bahkan menjadi celebrity chef, 12 orang menjadi Jr. Master Chef Indonesia dan Master Chef Indonesia.

Pudir Pemasaran dan Kerja Sama Yulianti Gunawan mengatakan, 2018 adalah momen di mana de Chef merealisasikan misi yang sudah dicanangkan dari awal didirikan, yaitu memfasilitasi masyarakat luas dengan wadah untuk menimba ilmu kuliner dengan pengetahuan yang baik dan benar, baik dari sisi pengetahuan bahan baku, peralatan, maupun teknik pengelolaan dan menjalani bisnis kuliner.

”Mengingat makanan adalah ujung pangkal dari pola hidup sehat dan merupakan bisnis yang tidak mengenal surut, maka sudah sepa­tut­­nyalah kami para ahli di bidang kuli­ner memiliki kewajiban moril untuk mengedukasi masyara­kat luas akan pentingnya makanan se­­h­at dan mengajak mereka lebih peduli dengan produk lokal yang kaya akan gizi maupun variasinya. Sudah saatnya anak bangsa bangkit. Tidak hanya menjadi tenaga ahli di bidang kuliner, tetapi juga dapat melihat peluang bisnis di bidang ini,” bebernya kepada Radar Bogor.

Yuli mengatakan, Akademi Kulinari de Chef membuka Program Studi Diploma 1 dengan jurusan Kulinari dan Patiseri, berkelanjutan dengan program Diploma 3 untuk tahun berikutnya.

Tidak hanya fresh graduation yang dapat bergabung bersama de Chef. Bagi mereka yang tertarik mendalami bisnis kuliner tapi sudah bekerja atau memiliki aktivitas rutin sendiri pun dapat bergabung. Karena de Chef juga membuka kelas untuk karyawan.

”Peluang kerja bagi lulusan Akademi Kulinari de Chef sangat terbuka luas, baik di hotel ber­bintang, kapal pesiar, maupun peru­sahaan kuliner lainnya. Kami menjalin kerja sama dengan pemain bisnis di bidang kuliner untuk penempatan mahasiswa  saat on the job training atau pelatihan kerja lapangan,” tambahnya.(*/ded)

Komentar Anda