Beranda Pendidikan

SMAN 8 Juara Tiga Debat Bahasa Inggris

BERBAGI
Ilustrasi medali

BOGORRADAR BOGOR, Prestasi mem­banggakan diraih SMAN 8 Bogor dalam Bogor School Debating Championship di SMKN 1 Bogor, 10-11 Maret  belum lama ini.

Datang sebagai underdog, SMAN 8 Bogor ternyata mampu menyisihkan beberapa sekolah unggulan dengan meraih juara tiga. Hal ini menumbuhkan optimisme bagi warga sekolah.

Guru pembimbing lomba debat bahasa Inggris SMAN 8 Bogor, Muhammad Imam Muslimin mengaku hal itu di luar ekspektasi. Sebab, persiapan yang dilakukan hanya satu pekan sebelum lomba. Ia bahkan sempat pesimis karena peserta lomba lain merupakan unggulan.

”Kami simulasi usai jam kegiatan belajar mengajar (KBM). Bahkan materi saya berikan via grup WhatsApp karena terbatasnya waktu yang disediakan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saat pelaksanaan lomba, ucapnya,  kekhawatiran itu tidak terbukti. Beberapa sekolah andalan berhasil dilewati.

”Meski persiapan terbatas, tapi anak-anak mampu menyelesaikan tantangan lomba dengan mudah. Kami hanya berjarak sepersekian poin dari SMAN 1 Bogor sebagai juara pertama,” tuturnya.

Sementara, Kepala SMAN 8 Bogor Dedeh Rohayati mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya. Ia pun tak menyangka sekolah yang dipimpinnya bisa menyisihkan sekolah unggulan seperti SMAN 2 Bogor maupun SMAN 3 Bogor.

”Terus terang kami bersyukur bisa nangkring di tiga besar. Meski gagal ikut debat tingkat Jawa Barat, karena hanya juara pertama dan runner up saja yang mewakili Kota Bogor. Tetap itu menjadi kebanggaan. Apalagi saya baru beberapa bulan di sini,” tuturnya.

Sekretaris Pengcab Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kota Bogor ini akan mendirikan ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat siswa.

”Anak-anak maunya apa, nanti kami wadahi agar bisa tersalurkan. Alhamdulillah kalau menuai prestasi bagi sekolah,” tukasnya.(rur)

Baca Juga