Beranda Pendidikan

Senam Sehat Meriahkan HUT ke-58 SMPN 5

SENAM SEHAT: Para siswa, guru, beserta alumni SMPN 5 Bogor mengikuti senam sehat memperingati HUT ke-58 di Lapangan Sempur, belum lama ini.

BOGORRADAR BOGOR, Kerumunan siswa SMPN 5 Bogor senam sehat bersama di Lapangan Sempur, belum lama ini. Kegiatan tersebut menjadi awal dari rangakaian kegiatan hari puncak perayaan ulang tahunnya yang ke-58. Mereka juga melakukan jalan sehat dari Sempur menuju gedung SMPN 5 di Jalan Pemuda.

Kepala SMPN 5 Bogor Warsadi mengatakan, bukan hanya seluruh guru dan siswa  saja yang mengikuti kegiatan pada hari itu.

”Ada juga alumni, bahkan mulai dari alumni 1969  turut memeriahkan acara,” terangnya.

Selama perjalanan dari Sempur menuju  SMPN 5 Bogor, para peserta kegiatan juga turut memungut sampah yang terlihat mengotori jalan.

”Lalu mereka buang ke tempat sampah,” kata Warsadi.

Setibanya di sekolah, kegiatan masih terus berlanjut, yaitu penyerahan piala dan sertifikat penghargaan pada para juara lomba mata pelajaran tingkat SD se-Bogor Raya yang diikuti 1.078 peserta.

”Banyak kegiatan yang dilakukan sebelum hari puncak, mulai dari Februari. Selain lomba, ada juga donor darah dan sunatan massal,” tambah Warsadi.

Ia mengaku kegiatan tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa bantuan dan dukungan seluruh warga sekolah.

”Termasuk alumni dan komite,” katanya.

Ke depannya, SMPN 5 akan terus meningkatkan kualitasnya. Di antaranya dalam waktu dekat akan mendeklarasikan SMPN 5 Bogor sebagai sekolah layak anak, dan menjamin kantin SMPN 5 Bogor halal.

”Sehingga semua tidak perlu ragu makan di kantin,” pungkasnya.(cr1/c)

Baca Juga