Beranda Olahraga Kickers

Salah Bisa Bikin Vodafone Bangkrut

BERBAGI
Mohamed Salah

KAIRO–RADAR BOGOR, Lama-lama, Mohamed Salah bisa bikin Vodafone bangkrut. Winger Mesir yang digaji Liverpool itu memang on fire musim ini, dengan mencetak 36 gol dari 43 laga bersama The Reds.

Hal tersebut juga berimbas ke Timnas Mesir. Sejak musim panas tahun lalu, pemain 25 tahun itu sudah melesakkan empat gol dari enam laga bersama The Pharaohs.

Vodafone bisa jadi kurang suka dengan performa moncer Salah. Pasalnya, perusahaan telekomu­nikasi raksasa yang berpusat di Inggris itu harus memberikan pelanggannya gratis telepon selama 11 menit setiap Salah mencetak gol bagi The Reds lantaran mengacu kepada kerja sama yang disepakati antara Salah dan Vodafone.

”Dikarenakan kebutuhan Anda yang tidak mengenal waktu dan tempat, maka dengan Vodafone yang merupakan jaringan komunikasi nomor satu, Anda akan mendapatkan ekstra 11 menit bicara di setiap gol Salah. Tekan *11# untuk menikmati fitur dari dunia Mohamed Salah,’’ tulis akun Twitter resmi Vodafone Mesir seperti dilansir AS.

Nah, dengan sekitar 43 juta peng­gu­na Vodafone di Mesir dan setiap menit telepon dikena­kan tarif 25 sen, maka kerugian yang harus dikeluarkan Vodafone bisa mencapai EUR 135.125.000 (sekitar Rp2 triliun).

Memang, hal tersebut adalah bagian dari promosi Vodafone. Hanya saja, keran gol eks pemain AS Roma dan Chelsea itu diyakini tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Apalagi, deal antara Vodafone dan Salah untuk 11 menit gratis telepon di tiap gol Salah berlaku hingga akhir musim ini.(io)

Komentar Anda

Baca Juga