25 radar bogor

Pembunuh Siswa YKTB Dibekuk

Ilustrasi emosi sampai berkelahi saat puasa
Ilustrasi emosi sampai berkelahi saat puasa

SERANG–RADAR BOGOR, Satreskrim Polres Serang terus memburu pengeroyok Rizki Hadi Kusuma, siswa SMK YKTB 3 Bogor. Kemarin, enam tersangka akhirnya ditangkap. Rizki tewas dikeroyok oleh sekelompok remaja saat perjalanan pulang menuju Bogor seusai berlibur dari Pantai Anyer, Kabupaten Serang, di Jalan Raya Serang-Jakarta, Sabtu (17/3).

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, setelah melakukan penyelidikan petugas menangkap enam tersangka di lokasi berbeda. Keenamnya yakni AJ alias Jebing (19), AG, AR alias Jalu, RH alias Toyam, BD dan RH dengan peran berbeda-beda.

”Masih ada tersangka yang masih DPO. Para pelaku ini tergabung dalam kelompok yang bernama All Best 55. Mereka ini sebagian dari alumni SMK yang sama di Kota Serang,” kata Komarudin kepada wartawan, kemarin.

Dia mengungkapkan, pelaku penyerangan terhadap korban dilakukan oleh 27 orang anggota All Best 55. Jumlah tersebut diketahui setelah penyidik melakukan pemeriksaan di grup WhatsApp.

”Di dalam grup itu juga diketahui tersangka AJ alias Jebing sebagai panglima atau ketua yang memerintahkan untuk menyerang siswa SMK asal Bogor itu,” ungkapnya.

Selain pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti yakni dua unit motor, enam unit telepon genggam berbagai jenis, tiga senjata tajam (sajam) berupa celurit dan samurai.

”Sajam itu kami temukan di lokasi kejadian, tapi belum kami pastikan apakah sajam itu untuk menghabisi nyawa korban atau tidak. Masih kami selidiki,” ujar kapolres.

Akibat perbuatannya, keenam tersangka diancam Pasal 170 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman maksimal 13 tahun penjara.

”Masih kami lakukan pengejaran tersangka lainnya. Tapi, kami minta kepada para tersangka yang masih DPO agar menyerahkan diri,” ucapnya.(sdn)