Beranda Olahraga Kickers

Laga Penuh Kejutan

BERBAGI
KEJUTAN: Philippe Coutinho dan Marcelo melakukan selebrasi bersama pemain lainnya usai timnya berhasil mengalahkan Rusia.

Sejumlah kontestan Piala Dunia 2018 menggelar laga persa­habatan untuk mengukur kesia­pan. Beberapa tim besar meraih hasil yang menggem­birakan. Sebut saja Argentina yang menang 2-0 atas Italia, Portugal memukul Mesir, dan Swiss mengalahkan Yunani.

Namun, muncul juga kejutan.  Kolombia berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 3-2. Hebatnya, kemenangan itu diraih di kandang Prancis, Stade de France. Les Bleus -julukan Tim­nas Prancis- sempat unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun, Kolom­bia berhasil melakoni comeback dan meraih kemena­ngan dengan skor 3-2.

Bagi Kolombia, itu merupakan kemenangan pertama mereka atas Prancis dalam sejarah pertemuan kedua tim. Dari 3 perjumpaan sebelumnya, Kolombia selalu kalah dari Les Bleus. Tentu saja, kemenangan tersebut disambut dengan girang oleh pelatih Jose Pekerman.

Sementara, Timnas Brasil mencatat modal berharga menyambut Piala Dunia 2018. Mereka mampu melumat tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, dengan tiga gol tanpa balas.

Brasil, meski tampil di kandang lawan, tetap mampu memerli­hatkan penampilan apik. Absen­nya Neymar yang cedera tak lantas membuat daya gedor Tim Samba mengendur.(jpg)

Baca Juga