Beranda Olahraga Kickers

Kejar Daftar Kemenangan

BERBAGI
CRISTIANO RONALDO (Kiri), MEMPHIS DEPAY (Kanan).

GENEVA–RADAR BOGOR, Kemenangan 2-1 atas Mesir di laga persahabatan, pekan kemarin, menambah rasa percaya diri Portugal. Mereka pun bertekad menam­bah deret daftar kemena­ngannya saat menghadapi Belanda di Stade de Geneva, Selasa (27/3) dini hari WIB.

Dalam laga persa­ha­batan ini, Por­tugal akan mem­ba­ngun per­mai­nan dan memperkuat skuat­nya sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo dkk bertekad membawa timnas Portugal menambah trofi di pentas interna­sionalnya.

Dua tahun lalu, Portugal sukses membawa pulang Piala Eropa. Sementara, sang pelatih, Fernando Santos, masih me­ngan­dalkan Ronaldo sebagai pemain kunci di timnas.

Tak heran, menghadapi Belanda, penyerang Real Madrid ini tetap menjadi starting XI untuk dijadikan mesin pencetak gol.

Santos kemungkinan akan menduetkan Ronaldo dengan Andre Silva. Di lini tengah, Santos masih mempercayakan kepada Ricardo Quaresma, William Carvalho dan Bernardo Silva.

Sementara, bagi Belanda laga ini men­jadi bagian dari evaluasi paska tersi­ngkir dari Piala Dunia 2018. Ronald Koeman yang meng­gan­tikan Dick Advo­caat,yang mun­dur paska kegagalan The Oranje di Piala Dunia 2018.

Kehadiran legenda Barcelona ini diharapkan bisa mengem­balikan kejayaan Belanda yang mengalami kemerosotan. Dari catatan, selain gagal di Piala Dunia 2018, dua tahun lalu Belanda juga gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Koeman sendiri menilai jika Belanda punya masa depan yang cerah. Namun, untuk mencapai masa depan itu harus ada bebeapa perubahan yang harus dilakukan.

”Saya pikir Belanda harus lolos ke putaran final turnamen-turnamen besar dan saya melihat masa depan cerah dalam hal itu,” katanya.(dkw)

Komentar Anda