Beranda Olahraga Kickers

Garuda Muda tak Berkutik

BERBAGI
TAKLUK: Pemain Jepang berusaha menghindari pemain Indonesia di laga uji coba di SUGBK, kemarin (25/3).

JAKARTA–RADAR BOGOR, Timnas U-19 Indonesia tak berkutik menghadapi Jepang. Garuda muda takluk di tangan Jepang dengan skor telak 1-4 (0-1) pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/3) malam.

Permainan Indonesia hanya menakutkan di 10 menit awal. Mereka sempat membuat pemain-pemain Jepang bermain lebih bertahan dan menunggu. Namun, setelah menyaksikan pemain Indonesia sering melakukan kesalahan, Jepang mulai berani tampil menyerang.

Sebuah umpan tanggung, dicuri oleh pemain Jepang. Bola bisa dikontrol dengan baik oleh Yamada Kota yang merengsek ke kotak penalti. Dia melepaskan umpan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Mayashiro Taisei, menit ke-16. Skor 0-1 untuk Jepang bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Jepang melakukan perubahan dan menampilkan gaya permainan menyerang. Mereka langsung menggebrak di awal babak untuk bisa mendapatkan gol tambahan. Baru tiga menit berjalan di babak kedua, Yamada Kota mampu membuat skor berubah menjadi 0-2.

Indonesia yang terkejut terlihat sulit menerima kenyataan. Rasa gugup dan inferior belum hilang, tiba-tiba Jepang kembali menekan dan mencetak gol ketiganya pada menit ke-49 lewat Ando Mizuki. Pesta gol Jepang ditutup oleh Mizuki pada menit ke-80.

Egy Maulana Vikri, pemain bintang Indonesia tak mampu berkutik dijaga bek-bek Jepang. Kemampuan individualnya tak tampak, Serangan yang dibangunnya, baik dengan aksinya sendiri ataupun kombinasi dengan pemain lain, berkali-kali mampu dipatahkan.

Beruntung, setelah dia dikeluarkan, pertahanan Jepang sedikit lengah. Aji Kusuma yang baru masuk di babak kedua, berhasil mencetak gol pada masa injury time. Skor pun berakhir 1-4 untuk keme­nangan Jepang.(dkk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga