Beranda Berita Utama

Facebook Minta Maaf dengan Iklan Satu Halaman di Surat Kabar

MINTA MAAF: CEO Facebook Mark Zuckerberg meminta maaf untuk seluruh kesalahan perusahaannya satu halaman di beberapa surat kabar terkemuka di Inggris dan Amerika.

CALIFORNIA-RADAR BOGOR, Facebook akhirnya meminta maaf kepada para penggunanya. Sebab, Facebook telah terjerat skandal privasi data selama sepekan terakhir yang menyebabkan terlibat masalah hukum dan peraturan bagi perusahaan. Belum lagi, reputasi perusahaan juga terpukul termasuk kerugian hingga ratusan triliun.

Guna mengembalikan kepercayaan masyarakat, CEO Facebook Mark Zuckerberg meminta maaf untuk seluruh kesalahan perusahaannya. Permintaan maaf itu juga disertai dengan iklan di koran satu halaman penuh.

Facebook memasang iklan permintaan maaf di beberapa media terkemuka di Inggris dan Amerika Serikat, Minggu (25/3). Iklan permintaan maaf itu ditulis CEO Facebook, Zuckerberg.

“Anda mungkin pernah mendengar tentang aplikasi kuis oleh peneliti universitas yang membocorkan data Facebook jutaan orang pada 2014. Saya minta maaf kami tidak melakukan lebih banyak pada saat itu,” ucap Zuckerberg seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (26/3).

Zuckerberg mengatakan, Facebook kini mengambil langkah untuk memastikan bahwa hal seperti ini tidak terjadi lagi. Facebook telah menghentikan aplikasi seperti ini dari mendapatkan akses ke begitu banyak informasi.

Mereka sekarang membatasi aplikasi data ketika pengguna masuk menggunakan Facebook. Perusahaan juga menyelidiki setiap aplikasi yang memiliki akses ke sejumlah data yang signifikan sebelum masalah ini diperbaiki.

Pada jajak pendapat yang dipublikasi, Minggu (25/3/2018), mengindikasikan mayoritas masyarakat Jerman dan Amerika Serikat tidak lagi percaya kepada Facebook terkait masalah privasi.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk melindungi informasi Anda. Jika kami tidak mampu, maka kami tidak berhak menerimanya,” demikian salah satu bunyi iklan permohonan maaf Facebook, yang tampil dengan latarbelakang putih dan logo Facebook.(pin/net)

Baca Juga