Beranda Ekonomi

BCA Hadirkan Mesin Transaksi Flazz di BTM

KERJA SAMA: BCA menggandeng BTM dan menghadirkan mesin edisi Flazz pada semua tenant.

BOGOR–RADAR BOGOR,Berbagai program diluncurkan Bank Central Asia (BCA) untuk memanjakan nasabahnya. Salah satunya, mengalakkan transaksi ke­uangan nontunai dengan ber­­bagai pusat perbelanjaan.

Minggu (25/3) dilakukan kerja sama dengan Bogor Trade Mall (BTM) menghadirkan mesin edisi Flazz pada semua tenant yang ada. Vice President Div Pe­ngembangan Solusi Transaksi Perbankan BCA, Liza Widyasari mengatakan, kerja ­sama dilakukan sebagai wujud BCA mendukung pemerintah untuk membudayakan transaksi nontunai pada masyarakat Indonesia khususnya Bogor dan pengunjung mal.

“Kami siapkan mesin Flazz sesuai kebutuhan tenant BTM. Harapannya, semua tenant bisa terlibat,” ungkap Liza kepada Radar Bogor, di sela penan­datanganan kerja sama.

Sebagai tahap awal, Flazz dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tenant yang ada di area food court. Selain memberikan mesin, BCA melalui cabang Bogor akan menghadirkan mobil kas di area lobi depan.

Ia berharap, dengan Flazz ini jumlah nasabah, aset, atau lain­nya dapat meningkat. Ke­pa­la Pengembangan Bisnis Ca­bang KCU Bogor, Agustine Leonita menambahkan, dengan program tersebut pihaknya juga mendukung program pe­merintah, yakni transaksi nontunai dan mengurangi pe­re­da­ran uang palsu, termasuk mengurangi kecurangan lainnya.

“Simpel dan aman. Kasir tak perlu repot membawa uang. Dana bisa langsung disimpan di rekening,” jelas Agustine.

Direktur BTM, Samuel Koshan, ingin agar semua tenant yang ada di BTM bisa update. Termasuk cara pembayaran, tidak harus uang tunai tapi banyak cara. Satu di antaranya pakai kartu Flazz BCA.

“Jumlah tenant di BTM sendiri cukup banyak, dan umum­­­nya merupakan pela­ku UMKM,” katanya. (mer/c)

Baca Juga