Beranda Olahraga Arena

SSB Young Tigers U-8 Tampil di Singa Cup

BERBAGI
SIAP: Tim sekolah sepak bola asal Bandung, SSB Young Tigers U-8 bersiap tampil di kompetisi Singa Cup 2018.

BANDUNG–Tim sekolah sepak bola asal Bandung, SSB Young Tigers U-8 bakal tampil di kompetisi Singa Cup 2018. Singa Cup merupakan turnamen sepak bola usia dini bertaraf internasional yang diselenggarakan Dynamique Konzepts Pte Ltd dan digelar di The Cage Sports Park, Singapura, 3-11 November 2018 mendatang.

Turnamen sepak bola terbesar di kawasan Asia Tenggara ini diikuti negara-negara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, bahkan juga oleh negara-negara di Asia dan Oceania seperti India dan Australia.

Pelatih U-8 Young Tigers, FX. Nugraha Aji mengata­kan, kehadiran tim SSB Young Tigers di ajang Singa Cup 2018 salah satu bukti nyata dalam pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda.

Pria yang disapa Nugie itu mengatakan pihaknya akan memberangkatkan 12 pemain usia dini dengan 2 pelatih untuk berlaga di Singa Cup 2018 kategori usia 8 tahun.

“Hasrat untuk tampil di Turnamen Singa Cup 2018 didasari oleh mimpi anak-anak Young Tigers U-8 agar kelak bisa menjadi pemain sepak bola kelas dunia,” kata Aji.

Kesempatan untuk melangkahkan kaki pertama kali di ajang internasional ini diharapkan agar dapat lebih berkembang dan menancapkan cakar kecil ke level-level yang lebih tinggi.

Berdiri pada 23 Mei 2010, kelahiran SSB Young Tigers dilatarbelakangi kecintaan akan olahraga sepak bola di tanah air. Saat ini, sekitar 30 anak usia 8 tahun kelahiran tahun 2010 yang datang dari berbagai penjuru Kota Bandung tercatat menjadi bagian dari SSB Young Tigers.

SSB Young Tigers telah menjuarai berbagai ajang turna­­men usia dini dari kelompok usia 8 tahun hingga 12 tahun.

Di antaranya Liga Bola Indonesia (LBI) U-8 pada 2016 yang diselenggarakan di Sabnani Park, Serpong, Festival Sepakbola Muda Jaya Cup U-10 tahun 2018 di Bekasi, juara 3 di Bottom Class Grassroots Football Festival (GFF) 2018 kategori kelompok usia 9 tahun, dan banyak prestasi lainnya yang telah diraih pada turnamen usia dini lain di kota Bandung dan sekitarnya.(rah/*)

Baca Juga