Beranda Olahraga Arena

Mario Dekati Noghuci

BERBAGI
TANGGUH: Mario Suryo Aji (kiri) finis kedua pada race 1 Asia Talent Cup kemarin

Mario Suryo Aji melanjutkan ketangguhannya di ajang Asia Talent Cup (ATC) seri kedua di Sirkuit Buriram, Thailand. Pembalap belia yang dijuluki Super Mario itu naik ke podium kedua pada race 1, kemarin (24/3).

Hanya berselang sepekan dari seri pertama di Qatar, Mario kembali berduel sengit dengan rival terdekatnya saat ini, yakni Haruki Noguchi (Jepang).

Mario yang start dari posisi kedua, bertarung sejak awal lomba hingga finis. Pembalap 14 tahun tersebut bahkan sempat memimpin lomba pada lap 10. Tapi, pada tiga lap berikutnya, Noghuci kembali merebut posisi terdepan.

“Sayang sekali saya belum mampu mempersembahkan podium satu untuk Indonesia. Sejak awal race saya berusaha untuk terus berada di grup depan dengan terus menempel Noguchi. Strategi tersebut berjalan cukup baik karena saya mampu meninggalkan pembalap di posisi ketiga hingga 10 detik,’’ tutur pembalap asal Magetan, Jawa Timur, itu.

Mario sempat memaksa laju motor terlalu keras pada tikungan terakhir. Hal itu membuatnya nyaris terjatuh. Kesalahan kecil Mario itu membuat Noghuci lebih mudah melibasnya. ”Di race kedua besok (hari ini) semoga saya mampu merengkuh juara,’’ kata Mario.

Dengan hasil di race 1 kemarin, posisi Mario di klasemen naik ke urutan kedua dengan raihan 53 poin. Dia terpaut 17 poin di belakang Noghuci.(cak/han/ca)

Komentar Anda

Baca Juga