Beranda Olahraga All Sport

Djokovic Belum Kembali

BERBAGI
Geoff Burke-USA TODAY Sports
LUNGLAI: Reaksi Novak Djokovic setelah tersingkir dari ajang Miami Open, kemarin.

KEY BISCAYNE-Novak Djokovic masih harus bersabar untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya. Sejak dirundung cedera siku kanan pada Juli tahun lalu, performa petenis Serbia tersebut terus menurun drastis.

Kemarin dia langsung takluk di pertandingan pertamanya pada Miami Open. Lawan yang menaklukkan­nya adalah petenis Prancis Benoit Paire.

Dalam laga yang berlangsung di Tennis Center at Cradon Park, Key Biscayne, Florida tersebut Djokovic kalah dua set langsung 3-6, 4-6. Kekalahan tersebut membuat mantan ranking satu dunia itu mengalami kekalahan kali ketiga berturut-turut untuk kali pertama sejak 2007.

Sebelumnya, dia juga tumbang di tangan petenis Jepang Taro Daniel (6-7(3), 6-4, 1-6) di pertandingan perdannya pada Indian Wells Masters (5/3). Satu kekalahan lain dia dapat pada babak 16 besar Australia Terbuka Januari lalu. Saat itu dia tumbang di tangan petenis Korea Selatan Hyeon Chung 6-7(4), 5-7, 6-7(3).

”Saya sudah berusaha untuk bangkit. Tapi ternyata semuanya belum bekerja dengan baik. Itu saja,” ucap Djokovic dilansir New York Times pascalaga kemarin.

Kekalahan ini seklaigus memutus 16 kemenangan beruntun yang dia miliki di Miami Open. Dia datang ke ajang berlevel Masters 1000 ini dengan predikat juara edisi 2014, 2015, dan 2016. Musim lalu dia absen lantaran sudah mengalami cedera siku.

“Saya tidak ada di level yang saya inginkan. Tapi inilah yang terjadi. Hidup harus terus berlanjut,” tambah pengumpul 12 titel grand slam tersebut. Alhasil, dari tiga ajang yang telah dijalani Djokovic tahun ini, belum satupun gelar yang dia dapat. Rekornya kini masih minimalis dengan 3-3.

Kekalahan atas Paire kemarin sekaligus memutus 21 kemenangan berturut-turut Djokovic atas para petenis Prancis. Catatannya sebelum takluk di tangan Paire kemarin adalah 58-1 sejak 2010 saat berhadapan dengan para petenis Prancis.

Di babak ketiga Paire akan menantang petenis unggulan ke-22 asal Kroasia Filip Krajinovic.(irr)

Baca Juga