Beranda Olahraga All Sport

Curry Cedera Lagi

BERBAGI
Jeff Chiu/AP
PETAKA: Ekspresi bintang Golden State Warriors Stephen Curry saat melawan Atlanta Hawks kemarin. Dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera lutut.

OAKLAND-Sepanjang empat kuarter pertandingan tuan rumah Golden State Warriors kontra Atlanta Hawks berlang­sung di Oracle Arena kemarin, momen paling ngeri yang disaksikan para pendukung Warriors adalah di kuarter ketiga tersisa 3 menit 9 detik. Saat itu, Stephen Curry jalan terpincang-pincang lantaran mengalami kesakitan pada kaki kirinya.

Seketika itu juga head coach Warriors, Steve Kerr menariknya keluar. Pasca menjalani peme­riksaan awal, Curry dinyatakan mengalamin cedera medial collateral ligament (MCL) pada lutut kiri. Pemerikasaan lebih lanjut berupa MRI (magnetic resonance imaging) pun langsung dijadwalkan pada Sabtu waktu setempat.

“Ini nasib yang kejam. Dia menjalani rehabilitasi untuk engkel kanan dua minggu terakhir. Sekarang lututnya yang malah bermasalah. Tidak banyak yang bisa kami katakan saat ini. Mari kita menanti hasil MRI,” ucap Kerr dilansir Associated Press.

Di pertandingan kemarin Curry memang baru comeback untuk kali pertama pasca menepi enam pertandingan lantaran cedera engkel kanan. Kemarin dia turun selama 25 menit dan mencetak 29 poin dan tujuh rebound. Pada hasil akhir Warriors menang 106-94 tas Hawks.

Sesaat dia duduk di bangku cada­ngan untuk mendapat perawatan dari Head Performa­nce Therapist Warriors Chelsea Lane. Tidak lama kemudian Curry berjalan menuju ruang ganti.

Saat pertandingan berakhir dia tidak ikut dalam konferensi pers. MVP NBA 2015 dan 2016 itu pulang paling terakhir dari Oracle Arena dibanding para pemain Warriors lain dengan ditemani sang istri Ayesha Curry. Dia berjalan sedikit lemas. “Saya baik-baik saja. Paling tidak ini bukan cedera engkel lagi,” ucap Curry men­jawab pertanyaan ESPN.

Mimpi buruk itu datang akibat ben­turan tidak sengaja antara Curry dengan rekan setimnya JaVale McGee. McGee jatuh ke arah Curry pasca melakukan blok terhadap gerakan shooting center Hawks Mike Muscala. Tubuh besar McGee jatuh dengan menimpa lutut kiri Curry.

McGee merasa bersalah. Dia ha­­nya bisa menutup wajah saat melihat Curry berjalan terpincang-pincang di hada­pannya. “Saya hanya mencoba melakukan blok dan tubuh saya jatuh ke arahnya (Curry),” ucap McGree.

Selain Curry tiga bintang All-Star Warriors lain saat ini juga masih menepi. Klay Thompson masih bermasalah dengan cedera patah tulang ibu jari kiri.

Sementara Draymond Green dan Kevin Durant ma­sing-masing masih menjalani perawatan akibat cedera bengkak pada panggul dan retak tulang rusuk.(irr)

Komentar Anda

Baca Juga