Beranda Berita Utama

Bogor Gelap demi Hemat

BERBAGI
Wulan/ Radar Bogor)
SEMANGAT: Foto bersama saat peringatan Earth Hour Day di Taman Ekspresi, tadi malam.

BOGOR–RADAR BOGOR, Kampanye gerakan hemat energi peringatan Jam Bumi atau Earth Hour Day di Kota Bogor berlangsung meriah, kemarin (24/3). Aksi ”Bogor Gelap” menjadi kampanye gerakan hemat energi ini.

Pemadaman lampu dilakukan di sejumlah lokasi mulai pukul 20.30 WIB, seperti di sekitar Tugu Kujang, Balai Kota Bogor, hotel hingga pusat perbelanjaan.

Koordinator Earth Hour Kota Bogor Ficky Nur Firdaus mengatakan, sekitar 75 relawan menyelenggarakan kegiatan yang dipusatkan di Taman Ekspresi tersebut. ”Menjadi agenda rutin setiap tahun,” ujarnya.

Ia berharap, hemat energi bisa menjadi gaya hidup yang dimulai dari diri sendiri hingga lingkungan sekitar. Nah, untuk mengukur dampak dari pemadaman lampu, pihaknya akan berkoordinasi dengan PLN. ”Sebenarnya sangat gampang, bisa dimulai dengan mematikan lampu tak terpakai mapun cabut charger baterai ponsel,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan lari malam hari yang diikuti Bogor Runner dan IPB Runner. Acara lebih meriah karena ada live music band-band lokal Bogor.(lan)

Baca Juga