Beranda Olahraga Arena

Tantangan Pertama Naga Mekes

PANGGUNG PERTAMA: Bek Arema Arthur Cunha akan menghadang pergerakan penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez dalam pertemuan perdana mereka, sore ini.

MALANG–RADAR BOGOR, Arema FC bersiap menghadapi Mitra Kukar dalam laga pekan pertama Liga 1 2018. Kedua tim bentrok di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/3) sore ini. (Indosiar pukul  15.30 WIB).

Pelatih Arema FC Joko Susilo menga­takan, anak asuhnya sudah siap 100 persen. Mereka sudah melakukan evaluasi ketika dikalahkan Persib dalam laga uji coba.

”Kami semua semakin paham apa yang harus dilakukan untuk pem­bena­han jelang kompetisi ber­lang­sung,” ujar pria yang akrab disapa Gethuk itu.

Meski begitu, Gethuk enggan merinci pada bagian atau posisi mana dia melakukan evaluasi. Menurutnya yang terpenting bisa menang melawan Mitra Kukar.

”Kekurangannya itu biar jadi masalah internal. Saya tidak bisa memberi penjelasan apa saja yang telah kami evaluasi,” imbuhnya.

Dijamu Arema, tentu bukan laga yang mudah bagi ”Naga Mekes” karena sang lawan adalah salah satu tim dengan punya sejarah yang kuat di pentas sepak bola nasio­nal.

Dan, tan­ta­ngan besar me­mang sudah menanti Mitra Kukar yang musim ini dipimpin oleh pelatih Rafael Berges Marin. Di awal musim 2018 ini, tim yang berkandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong tersebut sudah diadang oleh tim-tim besar.

Usai dijamu Arema FC di pekan perdana, Mitra Kukar sudah dinanti Borneo FC, Persib Bandung, Madura United dan Persipura Jayapura. Tentu ini adalah tantangan ekstra bagi Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk dapat membuktikan kualitas terbaiknya.

Menanggapi lima lawan pertamanya musim ini, manajer Mitra Kukar, Noor Alam menang­ga­pinya dengan bijak.

”Se­mua tim di Liga 1 ini adalah tim yang ber­kualitas. Jadi tinggal pembuktian di la­pa­ngan saj­a ya­ng me­nen­­tu­kan. Ker­ja keras dan ke­ma­u­an kuat akan menjadi kunci dalam persaingan yang ada,” ucap Noor Alam.(rur/LIB)

Baca Juga