Beranda Olahraga All Sport

Sebelas Hari Menuju Juara

BERBAGI

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Selepas jeda internasional, Manchester City dinanti 11 hari krusial. Dalam 11 hari ini, gelar Premier League bisa dikunci juga tiket semifinal Liga Champions.

City saat ini dalam posisi terdepan untuk memenangi Premier League, sementara di Liga Champions kini masuk daftar tim unggulan. The Citizens sudah ditunggu 11 hari yang padat dan penting selepas jeda internasional nanti.

Skuat besutan Pep Guardiola itu dalam jarak 11 hari akan menjalani empat laga, dua di Premier League dan dua lainnya di Liga Champions. Pada 31 Maret, City akan bertandang ke Everton di Premier League, lalu ke Liverpool empat hari berselang di leg pertama perempat final Liga Champions.

Dua hari dari laga tersebut, Sergio Aguero dkk akan menjamu Manchester United yang bisa menentukan gelar Premier League. Empat hari kemudian, mereka gantian akan menjamu Liverpool di laga penentuan untuk ke semifinal Liga Champions.

Laga lawan Everton dan MU di liga akan jadi kesempatan untuk City mengunci titel sedini mungkin. Dengan tambahan enam poin, mereka akan mencapai nilai 87 dan takkan terkejar lagi oleh MU. MU maksimal cuma akan mendapatkan 86 di sisa musimnya.

Sementara mencapai semifinal Liga Champions tak kalah penting, untuk menyamai capaian musim 2015/2016. Sejauh ini semifinal adalah titik terjauh yang bisa dijangkau City di turnamen tersebut.

”Bukan hari-hari paling krusial dalam karier saya, namun pastinya untuk musim ini. Anda perlu nuansa positif untuk menuntaskan musim dengan cemerlang, terus bermain di level yang sama tapi kemudian juga menuju ke musim berikutnya dan merasa bahwa Anda masih punya magi,” ungkap bek City Vincent Kompany.

”Anda bisa dengan mudah kehilangan itu kalau Anda seorang juara. Ini merupakan 11 hari yang besar jika dilihat secara lebih luas,” imbuhnya seperti dilansir Sky Sports.(rur/net)

Komentar Anda