Beranda Metropolis

Sebagian Drainase Sholis Terbengkalai

TERBENGKALAI: Drainase depan Auto 2000 dihubungkan ke saluran depan Sungai Cimanggu Lamping, sungai mengalir ke arah seberang belakang ruko lama yang
dibongkar.

BOGOR–RADAR BOGOR, Pembangunan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang belum rampung, berpengaruh pada saluran air di sepanjang Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) yang belum berfungsi maksimal. Tak ayal, jika hujan mengguyur, beberapa titik di jalan tersebut digenangi air hingga menyebabkan banjir.

Misalnya, depan Auto 2000 Yasmin dan Lotte Grosir yang terkadang dipenuhi genangan air.

Pantauan Radar Bogor di lokasi pertama, drainase dari jalan di seputar underpass ujungnya bermuara ke Sungai Cipakan­cilan. Di lokasi ini, drainase tampak terbengkalai. Tumbuh­nya ilalang dan tumpukan sampah membuat saluran tersendat.  Di lokasi ini, sumbatan tumbuhan dan sampah kerap membuat genangan setinggi 10–20 sentimeter.

Seperti yang diungkapkan Aji (24 th), salah seorang mahasiswa yang kerap melintasi jalan tersebut. “Kalau hujan, Jalan Sholis tepatnya di depan turunan pertama tol, selalu ada genangan air sehingga menambah kemacetan,” keluhnya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini.(don/fik/d)

Baca Juga