Beranda Olahraga All Sport

Pacman Tunggu La Maquina

Pac Man (kiri), La Maquina (kanan).

MANILARADAR BOGOR, Meski diklaim oleh sang promotor Bob Arum pertarungannya kontra juara dunia kelas welter WBA Lucas Matthysse belum tentu terwujud, Manny Pacquiao tetap memulai training camp di Manila.

Petinju 39 tahun asal Filipina itu optimistis dia bakal benar-benar naik ring pada 24 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Hanya tinggal detail-detail kecil yang harus diselesaikan,” ucap Pacman, julukan Pacquiao kepada Philboxing.

Dia bahkan sudah mengumumkan bahwa konfrensi pers resmi duel itu bakal dilaksanakan pada 4 April di Manila. Dua hari setelahnya yakni pada 6 April, konfrensi pers kedua bakal mengambil tempat di Kuala Lumpur.

Di lain sisi, Arum menyebut training camp yang dilakukan Pacquiao sia-sia jika laga itu gagal terwujud. Menurut Arum, pihaknya dan Golden Boy Promotion, promotor Matthysse, sampai saat ini masih menunggu pencairan dana yang dijanjikan pihak ketiga selaku sponsor utama. Sponsor itulah yang menginginkan duel itu berlangsung di Malaysia.

Tanpa uang itu, dia menyebut duel Pacman kontra Matthysse hanya mimpi dan hanya ada di angan-angan Pacquiao.

“Kami dan Golden Boy Promotions menginginkan duel itu. Namun, sampai saat ini belum ada yang bisa kami lakukan,” ucap Arum.

Sejatinya, jika benar-benar terwujud duel ini bakal menarik. Pacquiao yang kini berusia 39 tahun diyakini masih mampu mengimbangi Matthysse yang kini berusia 35 tahun.(irr/jpg)

Baca Juga