25 radar bogor

Macet 5 Kilometer di Jalan Raya Parung, Ini Penyebabnya

MACET TOTAL: Truk tronton yang terjebros di Jalan Raya Parung, menyebabkan macet total, Sabtu (24/3/2018) pagi.
MACET TOTAL: Truk tronton yang terjebros di Jalan Raya Parung, menyebabkan macet total, Sabtu (24/3/2018) pagi.

PARUNG-RADAR BOGOR, Satu unit truk tronton bernopol B 1940 UIT yang dikemudikan Mayudin (53) terperosok di jalan Raya Parung-Kemang Bogor, tepatnya tak jauh dari sekolah Dwiwarna, Sabtu (24/3/2018).

Akibat kejadian tersebut kemacetan panjang lebih dari 5 kilometer tak terhindarkan. Sebab, badan tronton sepanjang 14 meter menutup penuh satu ruas jalan menuju Parung.

Warga Setia Damai, Kecamatan Parung, Fajri (35) yang melintas di lokasi kejadian mengaku harus menempuh waktu lebih sejam dari Lebak Wangi sampai Jabon akibat terjebak macet.

“Ya, macetnya panjang banget. Mobil nyaris tidak bergerak. Satu jam harus menunggu antrean. Padahal, di ruas ini jarang terjadi kemacetan,” katanya sambil tercengang melihat badan truk yang membentang cukup panjang.

Pengemudi truk, Mahyudin (51) mengaku tidak mengetahui ada tanah bekas galian saat hendak parkir masuk ke gudang barang.

MACET: Petugas Polsek Parung, mengatur kendaraan yang terjebak kemacetan akibat truk terperosok di bekas galian, Sabtu (24/3/2018).

“Kejadiannya pukul 04.00 dini hari tadi. Jadi pas saya mau parkir mundur untuk masuk ke gudang, saya kaget ternyata kontur tanah ini ada bekas galian yang tidak padat. Jadilah ban truk belakang sebelah kiri masuk tanah. Truk tidak bisa maju dan mundur. Truk miring menutup jalan,” katanya kepada Radar Bogor di lokasi kejadian, Sabtu (24/3/2018).

Mengetahui kemacetan mulai memanjang, petugas Polsek Parung langsung cepat tanggap mengurai kemacetan dengan skema buka tutup dan contra flow sejak Sabtu dini hari tadi. Akhirnya pukul 08:45 truk berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal.(cr3/c)