25 radar bogor

Koperasi Tugu Mandiri Gelar RAT

SERIUS: Anggota Koperasi Warga Tugu Mandiri menyeleng­garakan RAT tahun buku 2017 di aula kantor Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, kemarin (23/3).

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Koperasi Warga Tugu Mandiri sukses menyelenggarakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2017 di aula kantor Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (23/3).

”Kegiatan RAT tahunan ini merupakan yang ke-7, ada 161 anggota koperasi yang hadir,” ujar Wakil Ketua Koperasi Tugu Mandiri, Mimid Sunendi kepada Radar Bogor.

Menurutnya, dalam agenda RAT tersebut, pengurus koperasi diperkenankan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kerja tahun 2017. Selain itu, pengurus juga sekaligus menyampaikan program kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja koperasi (RAPBK) yang akan dikerjakan pada 2018.

”Alhamdulillah, setelah melalui pandangan umum peserta rapat, laporan pengurus dapat diterima tanpa catatan,” katanya.

Mimid menambahkan, terkait dengan selisih hasil usaha (SHU) sebesar Rp26,9 juta, kini telah dibagi di beberapa bidang jasa yang ada di koperasi. ”Sebanyak 30 persen digunakan untuk cadangan, 20 persen untuk jasa simpanan, sisanya disebar secara merata,” ujar dia.

Anggota koperasi yang hadir dalam RAT sebagian besar berasal dari masyarakat setempat maupun sekitar Kelurahan Tugu. (cr2/c)