Beranda Metropolis

Jogging Track Sempur Jadi Sintetis

BERBAGI
TAMBAH BIAYA: Tampak area jogging di Lapangan Sempur, yang direncanakan akan diganti dengan rubber sintetis.

BOGOR–RADAR BOGOR, Lapangan Sempur kembali menjadi target revitalisasi Pemkot Bogor sebesar Rp2,3 miliar. Sebagai ikon Kota Bogor, lapangan yang berada persis di samping kompleks Istana Kepresidenan ini akan dipenuhi rubber sintetis.

Jogging track itu akan direvitalisasi, RAB-nya sudah selesai. Nanti kualitasnya akan ditingkatkan. Sekarang kan bata merah, nanti akan diganti menjadi rubber sintetis,” ujar  Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum Disperumkim Kota Bogor Agus Gunawan kepada Radar Bogor.

Warna yang dipilih menjadi warna merah. Saat ini proyek tersebut sedang dilelangkan, dengan anggaran Rp2,3 miliar.  Ditargetkan, kata Agus, pada April mulai pengerjaan.

“Jika tidak ada gagal lelang, Mei sudah bisa dijalankan,” katanya.

Agus menjelaskan, program ini menyangkut estetika Taman Sempur sebagai ikon Kota Bogor. Selain  menjadi tempat berkumpul warga, lokasi ini juga menjadi tempat favorit pelancong. Taman ini, kata Agus,  bisa menjadi landmark Kota Bogor.

“Ingat Bogor, ingat Sempur nantinya,” cetusnya.

Selain Sempur,  dilakukan pula pembangunan beberapa taman baru di kawasan permukiman. Mulai dari taman lingkungan Gang Kelor, taman bermain anak Perumahan Vila Tajur Indah, taman lingkungan Sukasari, Taman Calincing, taman jalur Jalan Lawanggintung, jalur hijau perumahan Lippi Tajur, ruang terbuka hijau Kedunghalang, taman fasum perumahan Graha Indah, taman bermain anak Ciwaringin, dan Taman Panaragan.

“Semuanya menggunakan dana APBD 2018. Jika ditotal anggaran revitalisasi taman Rp4,6 miliar, sementara anggaran perawatan taman se-Kota Bogor selama setahun Rp4,1 miliar. Saat ini kami lebih fokus ke taman lingkungan, bisa dari fasos fasum,” tutur Agus.(don/c)

Baca Juga