Beranda Politik

Dadang Gencarkan Gaya Kampanye Blusukan

BERBAGI
TAMPUNG ASPIRASI: Calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata bersama warga Sukamulya, Sukasari, kemarin (23/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso (STS) semakin gencar turun ke masyarakat. Tak terasa, dari 68 kelurahan se-Kota Bogor, telah disambangi seluruhnya oleh pasangan nomor urut 4 tersebut.

”Kalau kelurahan sudah 100 persen saya datangi, sedangkan untuk RW-nya baru sekitar 50 persenan. Jadi saya terus gencarkan kampanye,” ujar Dadang usai berkampanye di Kampung Sukamulya RW 03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, kemarin (23/3).

Dari hasil kerja kerasnya itu, Dadang mengaku terjadi peningkatan yang cukup signifikan untuk popularitas pasangan Dadang-STS. Namun, dirinya masih belum mengemukakan berapa kenaikan tersebut.

”Jadi dari situ kami bisa ukur kan efek dari kerja dengan turun blusukan kemasyarakatan ini ternyata cukup menaikkan popularitas. Selain juga dengan mesin partai yang saya instruksikan bergerak bersamaan dengan kegiatan saya turun ke masyarakat ini,” ungkapnya.

Kenaikan itu, kata dia, diimbangi pula dengan kampanye terpisah antara dirinya dengan sang wakil, STS. Dengan begitu, pasangan Dadang-STS bisa blusukan di dua lokasi berbeda dengan dua massa yang berbeda pula.

”Target saya memang semua RT harus mengetahui program saya. Karena kalau RT mengerti dengan program Setara (Setiap RT Rp50 juta), pasti mereka akan setuju untuk memilih saya,” kata dia.

Dalam kampanyenya tersebut, banyak masyarakat yang mengucapkan terima kasih kepada Dadang. Sebab, Kampung Sukamulya merupakan lokasi yang sering diperjuangkan PDI-Perjuangan dalam menampung aspirasi warganya.

”Kebetulan ketua RW merupakan pengurus ranting, sehingga masyarakat sudah sangat yakin bahwa kami bekerja sebelum mencalonkan diri sebagai calon wali kota Bogor,” ungkapnya.

Blusukan itu juga, kata Dadang, untuk memeriksa kinerja para pengurus ranting apakah sudah melakukan instruksi partai atau belum dan bekerja untuk masyarakat atau tidak. Namun dirinya bersyukur jika kinerja pengurus ranting telah terbukti. Mulai dari membenahi permasalahan rumah tidak layak huni (RTLH), gorong-gorong dan lainnya.

”Jadi kader kami ini benar-benar sudah menjalankan program partai, yaitu berjuang untuk kesejahteraan rakyat dan memperjuangkan aspirasi mereka,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda