Beranda Olahraga All Sport

Bukan Strategi Pemasaran

BERBAGI
UNJUK GIGI: Aksi Usain Bolt (kanan) saat berlatih bersama skuat Borussia Dortmund, belum lama ini.

RADAR BOGOR, Atlet lari asal Jamaika Usain Bolt akan mendapatkan kejelasan mengenai kesempatannya berkarir di dunia sepak bola dalam waktu dekat. Carsten Cramer selaku eksekutif marketing Dortmund telah mengkonfirmasi hal tersebut. 

Bolt, pemenang medali emas Olimpiade dan pemegang rekor lari 100 meter, telah menjalani sesi latihan bersama Dortmund pada hari Kamis lalu.  

Hal ini dikritik banyak pihak karena dianggap sebagai strategi marketing dari Puma selaku pemegang saham dan juga sponsor Bolt. Namun, Cramer menampik hal itu dan mengaku bangga karena pria berumur 31 tahun tersebut memilih Dortmund.

“Dia sangat menginginkannya (bermain sepak bola) dan akan mendapatkan penilaian yang realistis mengenai kemampuannya,” ujar Cramer kepada ESPN FC. 

“Dia tidak berlatih di stadion, namun di tempat latihan, bahkan dengan kondisi tertutup pada hari pertama. Dan juga di stadion tim muda pada hari kedua, “Dia melakukannya dengan sangat serius, dan kami sedikit bangga karena dia memilih kami,” tutupnya.

Die Borussen kini sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya agar bisa mendapatkan jatah bermain di Liga Champions musim depan. Saat ini, Dortmund berada di peringkat tiga Bundesliga dengan torehan 48 poin, terpaut satu angka dengan Schalke di posisi kedua. (rur/bol)

Baca Juga