Beranda Olahraga Arena

SSB Young Tigers Road to Singa Cup

BERBAGI

BANDUNG–RADAR BOGOR, Sekolah Sepak Bola (SSB) Young Tigers yang berdiri pada 23 Mei 2010, di Jalan Dipati Ukur Nomor 26-F, Bandung, terus berjuang meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, lewat pembinaan usia muda yakni usia 8 dan 9 tahun.

Mengusung motto ’More Than Conqueror’, SSB Young Tigers telah menorehkan banyak prestasi. Antara lain, peringkat 4 di Turnamen USBU (Unit Sepak Bola Unpad) Jatinangor kategori kelompok usia 8 tahun pada 5-7 Januari 2018; peringkat 2 di BAIS Friendly Tournament kategori kelas 1–3 SD pada 13 Januari 2018; juara 3 di Bandung Grassroots Football Festival 2018 kategori bottom class kelompok usia 9 tahun pada 3–4 Februari 2018.

”Motto kita more than conqueror, yang artinya bukan hanya kemenangan dalam pertandingan, melainkan lebih baik menang dari segala sifat curang, tidak jujur, sifat kasar, tidak disiplin, tidak hormat aturan, dan yang lainnya,” ujar Ketua Umum SSB Young Tigers Hendrik A Suoth.

Dipaparkannya, SSB Young Tigers memiliki visi melahirkan pemain-pemain sepak bola berbakat dari Bandung, Jawa Barat yang berkualitas, bermental juara, berkarakter positif dan mewarnai dunia sepak bola dengan nilai-nilai yang sesuai dengan prinsip fair play.

”SSB Young Tigers merupakan klub resmi di bawah federasi sepak bola nasional PSSI di mana kita dapat ambil bagian dalam berbagai kegiatan sepak bola nasional secara legal menurut statuta PSSI,” paparnya.

Saat ini, ada sekitar 20 anak usia 8 tahun dan 20 anak usia 9 tahun yang datang dari berbagai penjuru Kota Bandung menjadi bagian dari SSB Young Tigers. Untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi, SSB Young Tigers berencana mengikuti Singa Cup di The Cage Sports Park, Singapura, pada 3–11 November 2018.

”Ini kesempatan untuk melangkahkan kaki pertama kali di ajang internasional. Kami berharap di kemudian hari dapat lebih berkembang dan menancapkan cakar kecil kami ke level-level yang lebih tinggi. Untuk itu, kami butuh dukungan finansial agar rencana mengikuti Singa Cup 2018 ini dapat berjalan lancar,” harapnya.(jun/adv)

Baca Juga