Beranda Metropolis

Sampah Menumpuk Lagi di Tugu Kujang

BERBAGI
BAU: Tampak tumpukan sampah yang memenuhi saluran air di
belakang Tugu Kujang.

BOGOR–RADAR BOGOR, Bau sampah menyengat ketika memasuki Kota Bogor dari arah pintu tol Bogor Baranangsiang menuju Jalan Otista, masih menjadi suguhan para pendatang termasuk warga Bogor.

Pasalnya, permasalahan tumpukan sampah di drainase depan ikon Kota Bogor Tugu Kujang tersebut, masih belum tuntas hingga saat ini. Beberapa kali dibersihkan, tumpukan sampah selalu muncul. Hal ini sangat mengganggu masyarakat yang melewati jalan tersebut, karena bau sampah yang menyengat.

Salah satu warga, Fachy Dwinugraha (20) mengatakan bahwa bau sampah itu tercium ketika jalan kaki atau berolahraga dari pedestrian sistem satu arah (SSA), atau saat mampir ke restoran siap saji di sekitar kawasan itu.

“Naik motor lewat situ aja kecium kok, baunya sangat mengganggu. Apalagi yang jalan kaki di situ. Gak kebayang,” ujar mahasiswa Universitas Pakuan itu.

Menanggapi hal tersebut, Camat Bogor Timur, Adi Novan mengatakan bahwa hal ini sudah lama mereka bahas bersama pihak Hotel Amaroossa serta pihak KFC Tugu Kujang.

“Tapi, tumpukan sampah bukan dari keduanya,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Adi mengatakan, semenjak ramai di media, pihak Hotel Amaroossa pun siap membantu mengatasi permasalahan sampah tersebut, lantaran hal itu juga mengganggu kenyamanan para tamu mereka. Bahkan, kata Adi, laporan mengenai hal itu sudah disampaikan ke Dinas PUPR. Hanya, hingga saat ini belum ditindaklanjuti bagaimana langkah ke depannya.

“Sudah kami laporkan bahwa pihak Amaroossa siap bantu, tapi belum ada balasan lagi dari Dinas PUPR,” tegas Adi.

Sedangkan, Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bogor, Setia menduga kalau sampah-sampah yang ada di drainase samping Hotel Amaroossa adalah buangan dari seputar terminal.(ran/c)

Baca Juga