Beranda Metropolis

Polisi Cilik Tanding di Jabar

LATIHAN: Para polisi cilik menampilkan atraksi yang menarik saat geladi bersih di Lapangan Sempur, kemarin, untuk pertandingan di tingkat Jabar.

BOGOR–RADAR BOGOR, Polisi cilik Kota Bogor tampil memukau saat geladi bersih sebelum bertarung di tingkat Provinsi Jawa Barat, di Taman Sempur, kemarin (22/3). Mereka akan mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Kota Bandung, esok hari (24/3).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan bahwa kegiatan itu bersamaan dengan Operasi Keselamatan di tingkat Provinsi Jabar.

“Polisi cilik yang ada di Kota Bogor ini prestasinya sangat bagus. Setiap ada event-event mereka selalu dipanggil untuk menampilkan PBB-nya. Makanya akan kami lombakan di tingkat provinsi,” jelasnya kepada Radar Bogor usai melepas para polisi cilik di Taman Sempur, kemarin.

Polisi cilik yang tergabung dari berbagai siswa SD di Kota Bogor itu akan mewakili Polres­ta Bogor Kota di Provinsi Jawa Barat.

“Ini hasil seleksi dari sekolah-sekolah di Kota Bogor. Harapannya, anak-anak kita sebagai penerus bangsa mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah ada,” terangnya.

Ulung berharap para siswa  yang bertarung membawa nama Kota Bogor ini bisa pulang dengan menggenggam kemenangan.

Di tempat yang sama, Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengatakan bahwa sekitar 30 siswa-siswi yang tergabung dalam polisi cilik itu diberikan jaminan masuk SMP negeri melalui jalur prestasi.

“Karena mereka ini pada saat lomba baris-berbaris, berprestasi. Makanya, kami beri apresiasi dengan kemudahan jalur prestasi,” kata Usmar.

Meski para polisi cilik itu tidak seluruhnya duduk di bangku kelas enam, mereka sudah mendapat jaminan untuk masuk ke SMP negeri.

“Mereka berhak mendapatkan fasilitas itu,” tukasnya.(fik/c)

Baca Juga